Bawaslu Bungo Gelar Rakor Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Tahapan Kampanye Pemilu 2024

By Redaksi 29 Nov 2023, 10:29:34 WIBWARTA BUNGO

Bawaslu Bungo Gelar Rakor Sosialisasi  Pencegahan Pelanggaran Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Keterangan Gambar :


Bawaslu Bungo Gelar Rakor Sosialisasi  Pencegahan Pelanggaran Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Wartalintas.id - Muara Bungo,
Masuki tahapan kampanye Pemilu yang sudah di mulai pada tanggal 28 November tahun 2023, Bawaslu Kabupaten Bungo menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama partai politik peserta pemilu bertempat di  Aula Hotel Batang Bungo Selasa (28/11/2023).

Rakor tentang penanganan pelanggaran tahapan masa kampanye pada Pemilihan Umum tahun 2024 tersebut dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo Ahmadi,S.Pd.I serta turut  dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Werin Arifin SIP.,MIP, dan  Komisioner Bawaslu Kabupaten Bungo, 67 anggota yang terdiri dari Partai Politik (Parpol), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), dan Koordinator Divisi Pencegahan Pelanggaran Pemilu (Kordiv P3S).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Ahmadi, menekankan bahwa tujuan dari Rakor ini adalah pencegahan pelanggaran pada tahapan kampanye pemilu 2024

" kegiatan ini bertujuan agar peserta politik tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan. Semua partai politik, termasuk Panwascam dan Kordiv P3S, diundang untuk berpartisipasi guna memastikan kepatuhan terhadap aturan kampanye."ujar Ahmadi"

Sementara itu Ketua  Bawaslu Provinsi Jambi, Werin Arifin SIP.,MIP, menjelaskan bahwa Rakor ini merupakan bagian dari persiapan sosialisasi terkait kampanye Pemilu 2024. Beliau mengatakan potensi pelanggaran yang mungkin terjadi selama masa kampanye dan menekankan pentingnya pengetahuan terhadap metode dan peraturan kampanye.

"Wein Arifin juga menghimbau kepada Partai Politik (Parpol) bahwa ada 9 jenis metode dan rambu-rambu kampanye yang perlu para Parpol untuk diketahui agar tidak ada pelanggaran saat kampanye berlangsung," ujar Ketua Bawaslu Jambi"

Selain itu Rakor ini merupakan pertemuan untuk memberikan pengetahuan yang cukup kepada Panwaslu Kecamatan dan perangkatnya kebawah dalam penanganan pelanggaran  kampanye.Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook