Bupati Bungo Panen Padi di Dusun Rantau Duku

By Redaksi 12 Mei 2020, 18:56:22 WIBWARTA BUNGO

Bupati Bungo Panen Padi di Dusun Rantau Duku

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Bupati Bungo H Mashuri melakukan Video Converence dengan menteri pertanian di lahan pertanian masyarakat sekaligus melakukan panen raya di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Selasa (12/5/2020).


Video Conference ini juga diikuti gubernur, wali kota dan bupati seluruh Indonesia.


Bupati menyampaikan bahwa target pada periode bulan Februari-Mei 2020 sebesar 4.522 hektare. Dari luasan tersebut  telah terealiasasi sebesar 3.780 hektare, dan dalam proses penanaman lebih kurang sebanyak 786 hektare.


Ia juga menyampaikan masalah yang ada di lapangan terutama alat dan mesin pertanian.


"Tadi kita sudah sampaikan masalah-masalah yang ada di lapangan, terutama ketersediaan alat dan mesin pertanian, baik itu pra panen maupun pasca panen," ujarnya.


Mashuri berharap masalah yang disampaikan bisa ditindaklanjuti oleh Kementerian Pertanian. Sebagaimana yang disampaikan Mashuri, ada 200 hektare lahan yang siap pane, di Dusun Rantau Duku tersebut, baru dipanen lebih kurang dari 36 hektare.


"Pada hari ini kita melakukan video Converence bersama menteri pertanian dan sekaligus melakukan panen raya yang mana di lahan ini ada sekitar 200 hektare lahan yang siap panen. Akan tetapi pada hari ini kita melakukan panen raya lebih kurang sebanyak 36 hektare dengan rata-rata produksi 5,5 ton per hektare dan akan diproduksikan sebanyak 150 ton pada hari ini," ungkapnya.


Mashuri juga menyampaikan bahwa lokasi tersebut sudah bisa memproduksi lebih kurang sebanyak 180 ton. Ia berharap dengan ini bisa menambah ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Bungo.


Selain itu, ia juga mengapresiasi masyarakat yang mampu mengolah dari lahan perkebunan menjadi lahan tanaman pangan.


“Mudah-mudahan ini bisa menambah ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Bungo ini," tutupnya.

(Wartalintas.id - Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook