Bupati dan Wabup Cek Posko Pengamanan Mudik

By Redaksi 22 Mei 2020, 13:53:39 WIBWARTA BUNGO

Bupati dan Wabup Cek Posko Pengamanan Mudik

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Bupati dan Wakil Bupati Bungo beserta Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute melakukan pengecekan pengamanan di posko mudik menjelang Idul Fitri 1441 hijriah, Rabu (20/5/2020).

Lokasi yang ditinjau adalah posko yang terdapat di Kecamatan Jujuhan dan  Kecamatan Bathin II Babeko.


Selain pengecekan pengamanan di posko mudik, tim juga memberikan kebutuhan kepada petugas berupa makanan berbuka puasa.

Posko yang diadakan setiap tahunnya di Kabupaten Bungo ini terdapat di empat titik yang merupakan jalur perlintasan, baik antar kabupaten dalam provinsi dan antar kabupaten luar provinsi.


Selain kedua posko tersebut, posko lainnya terdapat di Simpang PU dan di Rantau Keloyang.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan bahwa kegiatan pengecekan posko sudah dilakukan setiap tahun.

“Seperti biasa kita tiap tahun sebelumnya kita melakukan cek pos pengamanan lebaran, dan kali ini ada 4 posko yang didirikan oleh Polres Bungo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo dan Kodim. Walaupun masyarakat hampir tidak melaksanakan perjalanan mudik, namun posko pengamanan tetap kita dirikan. Alhamulillah, sudah berjalan dengan baik pengamanannya dan kita imbau juga kepada masyarakat yang melakasanakan perjalanan tetap berhati-hati di jalan. Kalau merasa lelah silahkan beristirahat di posko-posko yang telah ditetapkan oleh polri," katanya.

Selain itu Bupati Bungo Mashuri juga berharap agar masyarakat selalu di rumah dan merayakan idul fitri bersama keluarga inti.

Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan bahwa posko kali ini ada perubahan yang dilakukan, yakni di perbatasan atau wilayah keluar masuknya kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Bungo, dan  juga mengingat untuk pencegahan meluasnya covid-19.

“Kali ini kita mendirikan posko ada 4 titik, terutama di perbatasan yakni di perbatasan-perbatasan keluar masuknya ke wilayah Kabupaten Bungo, dikarenakan ada pos ketupat covid-19, jadi titik beratnya kepada pencegahan meluasnya virus covid-19 ini," ujarnya.

Ada 100 personil yang ditugaskan dari Polres, Kodim 0416/ Bute, beserta pemerintah daerah baik dari Dishub, Damkar dan dari tenaga kesehatan.

"Perbedaan pada tahun ini adalah terutama jumlah posnya dan titik posnya, jadi jumlahnya sesuai dengan perbatasan wilayah Kabupaten Bungo dan yang dulunya terletak di tengah kota sekarang kita alihkan di jalur lintas sehingga bisa digunakan untuk peristirahatan pemudik," kata Kapolres.

Kapolres Bungo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak usah mudik di rumah saja, jikalau ingin mudik yakni mudik pirtual saja yakni menggunakan alat media sosial seperti video call. Penjagaan ini yakni selama 37 hari.

(Wartalintas.id - Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook