Cabai di Bungo Turun Drastis, Kini Hanya Rp 12 Ribu Per Kilogram

By Redaksi 03 Jun 2020, 22:17:38 WIBWARTA BUNGO

Cabai di Bungo Turun Drastis, Kini Hanya Rp 12 Ribu Per Kilogram

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Harga cabai di Pasar Muara Bungo turun drastis dari harga Rp 30 ribu menjadi Rp 12-14 ribu per kilogram, Rabu (3/6/2020)

Harga tersebut menurun drastis setelah lebaran Idul Fitri, sehingga pedagang mengeluh. Sebab menurunnya harga cabai membuat pedagang sulit untuk menjualnya.

Salah satu pedagang, Basaruddin,  berharap harga cabai segera naik agar tidak sulit lagi untuk menjual cabai.

“Harapan saya harga cabai naik karena lebih mudah untuk dijual dari pada harga cabai yang murah pada saat ini," katanya.

Dia bilang, cabai dagangannya dipasok dari curup dengan harga Rp 14 ribu dengan kualitasnya lebih bagus. Ada juga cabai dari Kerinci yang harganya sekitar Rp 12 ribu dengan kualitas yang kurang bagus.

Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi mengatakan saat ini cabai di Provinsi Jambi rata-rata sedang panen sehingga pasokan cabai melimpah, terutama di Kabupaten Merangin dan Kerinci.

"Inilah yang memengaruhi stok cabai yang ada di Kabupaten Bungo saat ini, karena biasanya cabai di Bungo ini berasal dari luar daerah, terutama Kerinci dan Merangin pada saat ini panen cabainya sedang melimpah," jelasnya.

(Wartalintas.id - Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook