Cegah Covid 19, Masyarakat Diimbau Tidak Sediakan Hidangan Prasmanan di Pesta Pernikahan

By Redaksi 06 Nov 2020, 16:43:08 WIBWARTA BUNGO

Cegah Covid 19, Masyarakat Diimbau Tidak Sediakan Hidangan Prasmanan di Pesta Pernikahan

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Bungo, Jambi, masyarakat diimbau untuk tidak menyediakan hidangan prasmanan bila menggelar pesta pernikahan.

 

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten  Bungo, dr Safaruddin Matondang, saat pers release di Kantor BPBD Bungo, Jumat, (6/11/2020).

 

Dikatakannya, para undangan cukup diberi nasi kotak atau nasi bungkus untuk dibawa pulang.

 

Selain itu, lanjutnya, tidak diperbolehkan bersalaman. Tetamu hanya memberikan ucapan selamat saja kepada yang punya hajatan.

 

"Dan juga membatasi kunjungan ke lokasi (tempat pesta),  walau pun itu terbuka, harus ada batasan sesuai dengan kapasitas tempatnya," kata Safaruddin Matondang.

 

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Bungo,Tobroni Yusuf mengatakan, untuk pencegahan penularan virus corona tidak  cukup dilakukan oleh petugas saja. Namun, lanjutnya, diperlukan kesadaran pemangku kepentingan, baik penyelenggara pernikahan maupun para undangan.

 

"Upaya yang sangat efektif adalah penyelenggara tidak menyediakan hidanagan prasmanan. Yang baik itu di bungkus dan bawa pulang," katanya.

Wartalintas.id/IS




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook