Cegah peredaran Narkoba Di Tingkat Pelajar,BNK Bungo Gelar Sosialisasi dan Training P4GN Bagi Guru Penjas.

By Redaksi 06 Des 2023, 00:05:05 WIBWARTA BUNGO

Cegah peredaran Narkoba Di Tingkat Pelajar,BNK Bungo Gelar Sosialisasi dan Training P4GN Bagi Guru Penjas.

Keterangan Gambar :


Cegah peredaran Narkoba Di Tingkat Pelajar,BNK Bungo Gelar Sosialisasi dan Training P4GN Bagi Guru Penjas.


Wartalintas.id.Muara Bungo- Untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkotika, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Badan Narkotika Kota (BNK) Bungo  menyelenggarakan sosialisasi dan training program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN)  bersama guru penjas pada tingkat SMAN,SMK,dan MA sederajat dilingkup Kabupaten Bungo, Selasa(5/12 /2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aula Cempaka Kuning, Kantor Bappeda Kabupaten Bungo.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan training tersebut, Korwil Dinas pendidikan Provinsi Jambi Neni Lidia, unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kasat Narkoba Polres Bungo, serta para guru penjas se, SMA, SMK dan SMA sederajat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.

Sebelum  sambutannya ketua BNK Bungo, semua  yang hadir dalam kegiatan tersebut mendengarkan arahan dari ketua BNNP Provinsi Jambi melalui video conferen (Vidcon).


Wakil Bupati Bungo sekaligus Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.Mengatakan, terimakasih telah dibuka secara Vidcon kegiatan sosialisasi dan Traiming P4GN oleh ketua BNNP Provinsi Jambi,semoga kegiatan ini berjalan lancar.

” Secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, Hari ini BNK Bungo bekerjasama dengan Kemenag dan juga dinas pendidikan provinsi Jambi, BNK dalam kegiatan sosialisasi dan  training buat guru penjas SMA SMK dan Madrasah Aliyah Negeri swasta se-kabupaten Bungo,”Ujarnya.Wabup


Selain itu,kegiatan sosialisasi ini akan memberikan pemahaman yang komprehensif pada seluruh guru penjas terhadap dampak penyalahgunaan  narkoba buat remaja terutama pelajar disekolah.

“Pasca sosialisasi dan training ini,setiap peserta bisa memahami dan mengidentifikasi serta mengenali peserta didik yang menggunakan narkoba sesuai dengan materi,serta masalah rehab pengguna narkoba, dan dari aspek hukum,”ujar wabup.

 

Wabup mrnambahkan,” dengan kegiatan hari ini,nerupakan salah satu bukti bahwa BNK Bungo terus menjalin sinergi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bungo.,”Tambahnya.

Semoga output dari acara ini akan memberikan kontribusi yang baik kepada upaya kita semua, untuk memerBgi serta memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bungo.Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook