Dihukum Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Begini Cara Polisi Edukasi Massa yang Hendak Datangi Balai Adat Bungo

By Redaksi 16 Mei 2020, 14:45:14 WIBWARTA BUNGO

Dihukum Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Begini Cara Polisi Edukasi Massa yang Hendak Datangi Balai Adat Bungo

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Kepolisian Resor (Polres) Bungo berhasil mengamankan massa yang berasal dari Dusun Lubuk Landai yang ingin menyaksikan sidang adat di balai adat Kabupaten Bungo, Sabtu (16/5/2020)

Dalam giat yang langsung dipimpin oleh Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji, sekitar 100 massa yang berasal dari Desa Lubuk Landai yang ingin menuju ke balai adat Kabupaten Bungo. Untuk diketahui, di balai adat sedang berlangsung persidangan adat terkait konflik Dusun Candi dan Dusun Lubuk Landai yang beberapa hari lalu mengalami kericuhan antar dua dusun tersebut.

Kapolres juga mengatakan telah mengamankan massa dan memberikan hukuman kepada massa tersebut, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memberikan kesadaran dan meningkatkan jiwa kebangsaan dan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami telah mengamankan massa yang berasal dari dusun Lubuk Landai sekitar 100 orang yang menuju ke tempat lokasi kegiatan di lembaga adat Kabupaten Bungo," kata Kapolres.

Selanjutnya, pihak kepolisian juga menyadarkan massa supaya tidak termudah termakan isu, hoaks.

"Kronologinya, pada hari ini mereka menggunakan 4 kendaraan, dan bisa kita amankan sehingga tidak masuk ke kota (Muara Bungo, red). Jika masuk ke kota nanti, dikhawatirkan bisa mengganggu proses berjalannya pembicaraan lembaga adat," terangnya.

Dia berhadap kegiatan di lembaga adat pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa dapat diselesaikan dan mengambilkan keputusan yang bisa diterima semua pihak

"Kami berharap masyarakat tidak terpropokasi oleh berita-berita hoaks baik itu dari media sosial, facebook, twitter, instragram dan lain sebagainya. Tetapi bertanyalah kepada sumber-sumber yang terpercaya kepada polisi, bisa Bhabinkamtibmas, bisa Babinsa," pungkasnya.

(Wartalintas.id - Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook