Dinkes Bungo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Kebugaran Ratusan Calon Jemaah Haji.

By Redaksi 16 Mei 2024, 15:13:28 WIBWARTA BUNGO

Dinkes Bungo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Kebugaran Ratusan Calon Jemaah Haji.

Keterangan Gambar :


Dinkes Bungo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Kebugaran Ratusan Calon Jemaah Haji.


Wartalintas.id.-Muara Bungo -Dalam rangka persiapan Calon Jemaah Haji  (CJH), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo menggelar pemeriksaan kesehatan dan kebugaran di halaman kantor Koni Muara Bungo, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para calon jamaah haji dalam kondisi prima sebelum berangkat menunaikan ibadah haji. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yang di ikuti sebanyak 206 peserta calon Jemaah haji dengan  rangkaian pemeriksaan oleh tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

Kepala Dinkes Bungo,melalui Sekretaris Dinas Nita Afriyanti,A.MKG,SKM.mengatakan, pemeriksaan yang diikuti oleh CJH antara lain pemeriksaan medis,seoerti ukur tekanan darah pemeriksaan kognitif,senam ringan, pemeriksaan mental, pemeriksaan kemampuan untuk melakukan aktifitas sehari hari secara mandiri dengan melakukan berjalan kaki mengitari gelangang olah raga (GOR).


Jadi rangkaian pemeriksaan ini ditujukan untuk mengukur kebugaran dan kesehatan calon Jemaah haji sehingga calon jemaah haji kita mampu memenuhi status istita’ah kesehatan bagi calon jemaah haji,” ujar Sekdis.

Sementara itu, untuk  para calon jemaah haji Bungo  yang akan diberangkatkan tahun ini semoga sehat sehingga semua nya dapat menjalankan ibadah dan memperoleh predikat Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh.Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook