Dinkes Bungo, Resmi Lepas Rombongan Pelatihan Fasyankes Menuju Bapelkes Jambi

By Redaksi 23 Jun 2024, 19:35:50 WIBWARTA BUNGO

Dinkes Bungo, Resmi Lepas Rombongan Pelatihan Fasyankes Menuju Bapelkes Jambi

Keterangan Gambar :



Dinkes Bungo, Resmi Lepas Rombongan Pelatihan Fasyankes Menuju Bapelkes Jambi

Wartalintas.id.Muara Bungo – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang  secara resmi melepas rombongan  pelatihan  limbah Fasyankes Kabupaten Bungo, menuju Bapelkes Jambi,Minggu (23/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung hingga Satu minggu ini diikuti sebanyak 26 orang terdiri dari seluruh sanitarian/petugas Kesling 19 Puskesmas se Kabupaten Bungo hingga dari petugas rumah sakit serta dari dinas kesehatan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bungo (kadinkes) Safaruddin Matondang mengatakan, Dengan adanya kegiatan pelatihan Limbah Fasyankes ini diharapkan menghasilkan tenaga yang mampu mengelola limbah Fasyankes sesuai standar yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

"Tujuan Kegiatan ini agar seluruh Puskesmas dapat mengelola limbah yang ada di fasyankes .Hal ini pada akhirnya akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakat di wilayah kerja peserta pelatihan masing-masing sesuai dengan peran dan fungsi serta tanggung jawabnya,” pungkas dr.Safaruddin Matondang.

Sebelum dilepas oleh  Kadis kesehatan Safaruddin, seluruh peserta pelatihan limbah fasyankes diberikan beberapa wejangan oleh kadis bertempat di Aula Dinas Kesehatan Bungo,agar peserta tidak hanya sekedar ikut pelatihan, namun sekembali dari bapelkes bisa menerapkan ilmu yang didapat.

Selain itu,acara pelepasan dilaksanakan di depan kantor Dinas kesehatan Bungo, dan dilepas langsung oleh Safarudin Matondan didampingi Kabid Kesmas Mufazoh,serta staf lainya.Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook