Dinkes Kabupaten Bungo,Terima Penghargaan Daerah Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

By Redaksi 14 Mar 2024, 14:41:30 WIBWARTA BUNGO

Dinkes Kabupaten Bungo,Terima Penghargaan Daerah Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

Keterangan Gambar :


Dinkes Kabupaten Bungo,Terima Penghargaan Daerah Bebas Frambusia dari Kemenkes RI 

Wartalintas.id.Muara Bungo- Dinas
Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo menerima penghargaan daerah bebas frambusia dari Kementerian Kesehatan RI.

Kabupaten Bungo  bersama 99 kabupaten dan kota lainnya  di Indonesia dinyatakan bebas dari penyakit frambusia dan telah melewati beberapa tahapan.

Kepala Dinas kesehatan ( Dinkes )  Kabupaten Bungo dr. Safaruddin Matondang mengatakan, Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan selalu berkomitmen agar masyarakatnya terbebas dari penyakit frambusia.

Dibuktikan dengan hasil surveilans bekerja baik, rekomendasi bersertifikat dari Provinsi dan assesment tim sertifikasi Pemerintah Pusat.

“Kita bersyukur, di bidang kesehatan kita telah bergerak dalam track yang baik meski dengan segala keterbatasan, namun atas dukungan semua pihak, kita mendapatkan sertifikat penghargaan ini,” katanya Kadis Kesehatan Bungo, Safaruddin Matondang, Kamis (13/3/2024).

Safaruddin  menegaskan, pihaknya akan berupaya mempertahankan status bebas frambusia dan menjaga derajat kesehatan terutana untuk  masyarakat Kabupaten Bungo.

Selain itu, usai mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, Dinkes Kabupaten Bungo langsung menerima Piagam tersebut dari Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME dan ini prestasi ini merupakan suatu kebanggaan telah mendapatkan penghargaan untuk kabupaten dan kota bebas frambusia.

Sementara itu,untuk Daerah di Provinsi Jambi terdapat tiga  Kabupaten dan kota yang berhak menerima piagam Frambusia tahun 2024 yakni, Kabupaten Bungo,Kabupaten Merangin dan  Kabupaten Muaro Jambi.Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook