Dosen UMB Beri Penyuluhan Kampung Literasi

By Redaksi 21 Okt 2022, 20:08:34 WIBWARTA BUNGO

Dosen UMB Beri Penyuluhan Kampung Literasi

Keterangan Gambar :


Bungo,wartalintas.id- untuk memberikan pemahaman tentang Kampung Literasi, Dosen Universitas Muara Bungo (UMB) memberikan penyuluhan kepada warga RT O6 dan RT 07, RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Bungo, Jambi.

Kegiatan tersebut bertempat di Surau Nurul Ikhlas, RT 07, RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Jumat (22/10/2022).

Tiga dosen UMB itu yakni, Dodi Oktariza, SS.,MHum Dosen Sastra Inggris, Dr. Syafrialdi, S.Pi.,M.Si Dosen Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, dan  M. Yusuf Amrullah, S.Pi.,M.Si Dosen Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan.

Dodi Oktariza mengatakan pihaknya hanya memberikan pemahaman saja tentang Kampung literasi kepada masyarakat. Diharapkan, penyuluhan itu dapat berkelanjutan dan bisa terbentuk kepengurusannya.

"Kalau untuk pembentukan kepengurusan, itu tergantung pihak  RT, RW , Kelurahan , dan warga. Kalau tertarik dan mendukung rencana itu (Kampung Literasi), bisa berembuk kembali untuk pembentukan kepengurusan. Kami hanya memberikan penyuluhan saja," kata Dodi Oktariza.

Dikatakannya, salah satu point kegiatan Kampung  Literasi adalah membuka sarana ruang baca dan menulis untuk anak-anak.

"Misalnya nanti ada hari wajib berkunjung ke perpustakaan atau kita yang menyiapkan buku-buku bacaan," katanya.

H. Anasman Nasution BA, selaku ketua RT 06 sangat mendukung di daerahnya dijadikan Kampung Literasi. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mengurangi  pengaruh negatif Handphone bagi anak-anak.

"Ini (Kampung Literasi) adalah peluang. Dalam waktu dekat, kami akan berkumpul lagi untuk membentuk kepengurusan," ungkapnya.

penyuluhan itu dihadiri sejumlah ketua RT serta perangkatnya di lingkungan RW 02, Kelurahan Pasir Putih dan sejumlah warga setempat.

Warga terlihat antusias mendengarkan pemaparan dari pemateri. Acara lebih menarik dangan adanya seksi tanya jawab tentang Kampung literasi.(Iwan Syofriadi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook