Dua Pria di Bungo Ditangkap Polisi, Kedapatan Bawa Sabu 15,53 Gram

By Redaksi 21 Apr 2021, 09:38:14 WIBWarta Kriminal

Dua Pria di Bungo Ditangkap Polisi, Kedapatan Bawa Sabu 15,53 Gram

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID -Dua orang laki-laki diamankan tim Kepolisian Resor Bungo. Keduanya diamankan di tempat terpisah, karena diduga sebagai pelaku Penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu.

Tersangka berinisial H (42) warga di Dusun Manggis, Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, dan AS (46) warga Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo.


Penangkapan itu terjadi berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di sebuah rumah yang berada di Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, tepatnya di sebuah warung tuak, Selasa (20/4/2021), sekitar pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Srigala Codet Restic Polres Bungo melakukan penyelidikan. Saat di lokasi, tim melihat seorang orang laki-laki yang berada di warung tuak dengan gelagat mencurigakan yang diduga sebagai bandar narkotika jenis sabu.

Tim opsnal langsung mengamankannya kemudian melakukan penggeledahan yang disaksikan warga dan didapati barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15,53 gram. Tak sampai di situ, tim melakukan pengembangan dan mendapati pengakuan bahwa barang haram tersebut berasal dari seorang berinisial H (42) petani warga Dusun Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa satu kotak rokok yang di dalamnya berisi plastik klip yang berisikan serbuk yang diduga narkotika jenis sabu yang dilapisi dengan tisu, satu name tag yang di dalamnya berisi satu paket narkotika jenis sabu, dan 5 buah ponse.

Selanjutanya barang bukti dan Pelaku dibawa ke Mapolres Bungo guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi melalui Kasat Resnarkoba Polres Bungo AKP Septa Badoyo  membenarkan bahwa pihaknya melalui Tim Srigala Codet Polres Bungo berhasil meringkus dua orang tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 15,53 gram.

Atas perbuatannya, lelaku kini meringkuk di sel tananan Mapolres Bungo, dan diganjar dengan pasal Pasal 114 ayat (2) Juncto pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun pidana penjara," ucapnya.

(wartalintas.id/ nofa)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook