Hati-hati! ASN Bungo yang Tambah Libur Idul Fitri Bisa Kena Sanksi, Begini Penjelasan BKPSDM

By Redaksi 22 Mei 2020, 22:29:00 WIBWARTA BUNGO

Hati-hati! ASN Bungo yang Tambah Libur Idul Fitri Bisa Kena Sanksi, Begini Penjelasan BKPSDM

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Pemerintah Kabupaten Bungo melarang Aparatur Sipil Negara menambah libur di Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H/ 2020 M.

Hal itu karena tidak ada penambahan cuti di tengah pandemi covid-19.

Wahyu Sarjono, Kepala BKPSDM Bungo mengatakan apabila ditemukan ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi, sebab berkaca tahun sebelumnya terdapat ASN yang terkena sanksi karena indisipliner.

Dia menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini dalam perayaan Idul Fitri tidak  ada libur cuti berasama. Pasalnya pemerintah pusat telah mengganti cuti hari raya pada akhir tahun.

"Untuk masuk kerja ASN pada hari Selasa (26/5/2020) pagi. Tidak boleh menambah libur, nanti kita data dan ketahuan akan kita sanksi," ujarnya.

Wahyu memperingatkan jika ASN yang melanggar aturan akan dikenai sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan. Bahkan pada tahun lalu sudah ada asn yang dikenai sanksi karena indisipliner.

Kepala BKPSDM itu juga meminta kepada kepala OPD untuk lebih bisa menegakkan aturan di masing-masing OPD yang di pimpinnya. Sebab jika pelanggaran yang dilakukan ASN akan menjadi tanggung jawab kepala OPD jika tidak memberikan hukuman.

(Wartalintas.id - Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook