Ini Penjelasan Rio Bedaro, Terkait Persoalan Penyaluran Dana BLT DD

By Redaksi 05 Jul 2020, 21:56:22 WIBDusun Bedaro

Ini Penjelasan Rio Bedaro, Terkait Persoalan Penyaluran Dana BLT DD

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID -Kades/Rio Dusun Bedaro, Kecamatan Banthin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi  menanggapi tuntutan warganya terkait persoalan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Rio Bedaro M Thohirin menyebutkan, penerima BLT DD sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK) di dusun yang ia pimpin tersebut sesuai hasil rapat pada 28 April 2020 lalu. Dalam rapat itu dihadiri perangkat dusun, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, LAM, LPM, Bides serta tokoh masyarakat.

"Hasil dari musyawarah maka kami putuskan warga yang menerima BLT-DD ini diambil dari kategori warga yang sakit menahun, warga jompo, serta warga yang betul-betul tidak mampu," jelas Thohirin.

"Keputusan itu bukanlah kebijakan saya sendiri selaku rio. Kebijakan itu adalah hasil musyawarah kami di Dusun Bedaro," tambahnya.

Dikatakannya, dana BLT DD  tidak bisa diserahkan secara merata. Sebab, kata dia, penerima bantuan tersebut  harus memenuhi kriteria.

"Kalau saya memang benar bersalah,  saya siap mengundurkan diri sebagai Rio Dusun Bedaro," tegasnya.

Untuk diketahui, sejumlah warga Dusun Bedaro mendatangi Kantor Rio Bedaro pada Jumat 3 Juli 2020 lalu. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan  jumlah penerima  BLT DD di dusun tersebut dinilai sedikit, hanya 21 Kepala Keluarga (KK).

"Miris kami melihat dusun kami, melihat data hanya 21 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan langsung tunai, " ujar Isnaini, Koordinator aksi.

(Wartalintas.id - Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook