Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan,Dinas Ketapang Bungo Gelar Pangan Murah

By Redaksi 12 Mar 2024, 10:34:27 WIBWARTA BUNGO

Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan,Dinas Ketapang Bungo Gelar Pangan Murah

Keterangan Gambar :


Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan,Dinas Ketapang Bungo Gelar Pangan Murah


Wartalintas.id.Muara Bungo.Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bungo menggelar Pangan Murah (GPM) sebagai langkah antisipasi ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan  1445 H. GPM  dilaksanakan  di halaman Lapangan MTQ Baru  Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten.

Kapala dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo, Sofyan Ma'as menyampaikan bahwa GPM yang dimulai hari ini mendapat antusiasme cukup tinggi darimasyarakat. Itupun terlihat dilokasi pangan murah masyarakat berdesak-desakan untuk mendapatkan sembako.

"Dalam dua jam saja, semua bahan pokok seperti beras, Cabe,telor ayam,daging beku,
minyak goreng, dan sayur mayur habis terjual. ini diharapkan gelar pangan murah ini dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau jelang masuknya bulang suci ramadhan,” ungkap Kadis Ketapang, di lokasi pangan murah, pada Kamis (7/3/2024).


Sofyan Ma'as menambahkan, stok pangan untuk 9 kebutuhan bahan pokok tersedia dan mencukupi menjelang Ramadhan. Terutama untuk beras dan cabe menjadi prioritas untuk selalu dipantau ketersediaanya selama ramadhan dan idul fitri 2024 ini.

GPM di Dinas Ketapang Bungo ini dilakukan secara terbuka dan tanpa menggunakan kupon,dengan tujuan untuk memastikan akses masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau menjelang bulan suci Ramadhan terpenuhi. (Warta)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook