Jelang Pilkada 2024, KPU bersama Pemkab Bungo, Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada 2024

By Redaksi 27 Jun 2024, 11:28:57 WIBWARTA BUNGO

Jelang Pilkada 2024, KPU bersama Pemkab Bungo, Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilkada 2024

Keterangan Gambar :


Wartalintas.id.Muara Bungo - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Bungo  berkolaborasi dengan Pemkab Bungo melakukan dimulainya tahapan pilkada, serta  maskot Pilkada 2024 yang berlangsung di lapangan MTQ baru, pada Rabu malam (26/6/2024).


Peluncuran Pilkada yang diisi juga dengan sejumlah penampilan hiburan dan door prize tersebut  dihadiri antusiasme dari ribuan masyarakat Kabupaten Bungo.


Ketua KPU Kabupaten Bungo, Armidis,S.Pd menuturkan, kedepanya  Kabupaten Bungo akan menghadapi Pilkada 2024 salah satu persiapannya yakni tahapan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo.

Dalam kesempatan kali ini Ketua KPU Bungo  juga meminta dukungan penuh dari pemangku kepentingan Pemkab Bungo dan semua pihak untuk mendukung Pilkada 2024, sebab pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bungo bukan hal yang mudah mengingat luasnya wilayah dan besarnya jumlah penduduk Kabupaten Bungo.

"Tentunya kami membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah beserta pemangku kepentingan untuk terselenggaranya Pilkada 2024 ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PPK, PPS, dan KPPS  serta petugas Pantarlih yang telah mendukung untuk ikut menyukseskan pemilu 2024 nanti pada 2 November 2024 ,” terang  Armidis.


Selain itu diakhir sambutanya, Armidis juga mengingatkan, mari kita sukseskan Pilkada di daerah Kabupaten Bungo tanpa adanya pertikaian pasca pilkada serta mari ciptakan Narasi - narasi yang sejuk ditengah masyarakat saat pilkada 27 November 2024 nanti.


" Mari kita isi ruang publik kita, ruang media sosial kita dengan informasi yang aman dan menyejukkan. Sehingga benih-benih perpecahan pasca Pilkada yang bisa saja mengancam kita semua tidak terjadi di Kabupaten Bungo,” ujar Ketua KPU Bungo.


Selanjutnya mewakili Bupati Bungo  yakni Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bungo Masril mengatakan Pemkab Bungo  siap mendukung suksesi Pilkada 2024 sesuai kewenangan dan kewajibannya masing-masing. 


" Kita berharap Pilkada tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, lancar, serta partisipasi masyarakatnya tinggi melebihi Pemilu 2024 kemarin,” ungkap masril.

Kemudian, Ketua KPU Provinsi Jambi yang diwakili Edison Divisi SDM dan parhubmas mengatakan, KPU Provinsi Jambi  beberapa hari lalu  telah meluncurkan jinggle dan maskot untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur jambi 2024.


" Kami juga memberikan Apresiasi dalam pelaksanaan kegiatan acara malam ini cukup meriah, dan ini pertanda Pilkada di Bungo akan berjalan sukses,aman,lancar dan kondusif " ujarnya .

Mari kita ajak masyarakat Kabupaten Bungo menyukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bungo. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota KPU Provinsi Jambi, Bawaslu Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kejari Bungo, Pimpinan OPD dan sejumlah unsur terkait lainnya.Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook