Jelang Pilkada, KPU Bungo Resmi Lantik 459 Anggota PPS Se-Kabupaten Bungo

By Redaksi 26 Mei 2024, 13:41:19 WIBWARTA BUNGO

Jelang Pilkada, KPU Bungo Resmi Lantik 459 Anggota PPS Se-Kabupaten Bungo

Keterangan Gambar :


Jelang Pilkada, KPU Bungo Resmi Lantik 459 Anggota PPS Se-Kabupaten Bungo


Wartalintas.id.Muara Bungo - Sebanyak 459 anggota panitia pemungutan suara (PPS) dilingkup Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bungo, dilantik dan diambil sumpahnya, di Gedung Darmawanita,Sabtu (26/05/2024).

Para anggota PPS tersebut juga menandatangani pakta integritas sebagai pedoman dalam menjalankan tugas mengawal tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada)tahun 2024.


Ketua KPU Bungo, Armidis menerangkan, 459 anggota PPS yang baru dilantik tersebar di 153 Desa dan Kelurahan. ketua KPU mengingatkan yang telah diambil sumpahnya agar melakukan koordinasi dan membangun sinergitas yang baik dengan para pihak.

“Selamat yang telah dilantik, mudah-mudahan dpt bekerja secara profesional, mandiri, jujur dan adil,” ujar Armidis

Lebih jauh, menjadi tanggung jawab besar PPS memamastikan pemilih menyalurkan hak pilihnya.
Fokus tanggung jawab sebagai penyelenggara memastikan tahapan berjalan dengan lancar.

Sehingga, ia mengingatkan anggota PPS yang telah menandatangani pakta integritas agar menjaga etika dan perilaku.

“Kode etik harus dijaga jangan sampai ada anggota PPS mangkal di pos pemenangan. Jangan sampai ada masyarakat yang foto dan diunggah di media sosial,” terangnya.

Selanjutnya, kata Armidis, anggota PPS tersebut akan mengikuti arahan dari komisioner KPU Bungo. Usai itu, angoota PPS pun akan mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) dari masing-masing PPK.

"Langkah selanjutnya kita ada arahan dulu dari komisioner KPU lalu nantinya akan dilanjut melaksanakan bimtek dan itu pun akan dilaksanakan oleh PPK masing-masing," ujarnya.

Armidis berhadap anggota PPS yang terpilih bisa menjalankan tugas dengan wajib sesuai dengan aturan. Anggota PPS pun dilarang untuk memiliki hubungan atau komunikasi untuk memenangkan salah satu pasangan calon baik Pilkada Bupati dan wakil bupati Bungo maupun Pilgub Jambi.Warta




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook