Kadis TPH BUN Bungo,Dampingi Guberjur Jambi Panen Cabe Merah

By Redaksi 02 Jun 2024, 13:25:14 WIBWARTA BUNGO

Kadis TPH BUN Bungo,Dampingi Guberjur Jambi Panen Cabe Merah

Keterangan Gambar :


Kadis TPH BUN Bungo,Dampingi Guberjur Jambi Panen Cabe Merah


Wartalintas.id.Muara Bungo - Kadis TPH Bun Kabupaten Bungo mendampingi Bupati Bungo H. Mashuri SP., ME dan Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H, dalam rangka kegiatan panen cabe merah di kelompok tani Mangun Jayo Mandiri, Desa Mangun Jayo, Kecamatan Muko Muko Bathin VII, Rio , BPD , PPL,Kabupaten Bungo, Kamis (30 Mei 2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung pertanian lokal dan meningkatkan produksi cabe merah di Kabupaten Bungo. Panen cabe merah ini menjadi simbol keberhasilan kelompok tani Mangun Jayo Mandiri dalam mengelola lahan pertanian mereka dengan baik.


Kadis TPH Bun Kabupaten Bungo,Muhammad Hasbi,SP, M.Si, menyampaikan harapannya agar petani cabe merah di Desa Mangun Jayo dapat terus memaksimalkan hasil panen di masa mendatang.

“Kami berharap petani cabe merah di Desa Mangun Jayo Kecamatan Muko Muko Bathin VII bisa memaksimalkan lagi hasil panen selanjutnya, sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan cabe di Kabupaten Bungo, bahkan bila perlu bisa dipasok ke daerah lain,” ujar Kadis TPH Bun Kabupaten


Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi kerja keras para petani dan mendukung penuh upaya untuk peningkatan hasil  produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

“Panen cabe merah ini menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan kerjasama yang baik, kita bisa mencapai hasil yang memuaskan. Kami akan terus mendukung para petani agar bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” ucap Gubernur Al Haris.

Selain melakukan panen cabe merah, Gubernur Jambi beserta rombongan juga berinteraksi dengan para kelompok tani, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan arahan tentang strategi pertanian yang efektif. Forkopimda Kabupaten Bungo yang hadir juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan teknis dan bantuan yang diperlukan bagi para petani.


Kegiatan panen ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan produk pertanian lokal dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam sektor pertanian. Dan  diharapkan, keberhasilan kelompok tani Mangun Jayo Mandiri ini bisa menjadi inspirasi bagi kelompok tani lainnya di Kabupaten Bungo.Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook