Kapolres Bungo Menyaksikan Peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Via Vicon

By Redaksi 23 Mar 2021, 21:29:53 WIBWARTA BUNGO

Kapolres Bungo Menyaksikan Peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Via Vicon

Keterangan Gambar :


Bungo, wartalintas.id - Kapolres Bungo AKBP M Lutfi mengikuti kegiatan Launching dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tingkat nasional secara virtual antara kapolri, ketua mahkamah agung, dan kepala kejaksaan agung. Kapolres Bungo dan jajaran menyaksikan acara tersebut melalui Vidio Conference (Vicon) di Aula Mapolres Bungo, Selasa (23/03/2021).

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi mengatakan, ETLE adalah penilangan melalui sistem elektronik.  Sistem ini salah satu upaya menghindari transaksi antara petugas dengan pelanggar. 

"Semuanya menggunakan teknologi informasi untuk mengindentifikasi pelanggarannya," kata Kapolres saat dikonfirmasi usai menyaksikan acara tersebut.

Untuk pembayaran denda tilang, kata Kapolres, pelanggar membayar menggunakan M-Banking. Berlakunya sistem ETLE ini dimulai 23 Maret 2021, setelah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

"Dimulai hari ini ( berlakunya), karena sudah di launching oleh kapolri," ungkapnya.

Untuk memantau pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bungo, Kapolres Berharap  CCTV sudah dipasang di  beberapa titik di Kota Muara Bungo.

"Mudah-mudahan di tahun 2021 ini sudah dipasang," harapnya.

Kapolres menghimbau kepada  masyarakat Kabupaten Bungo untuk selalu tertib berlalu lintas.

Wartalintas.id (Nova)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook