Lintas Generasi Ponpes Ittihadul Ummah Pererat Silaturahim
Satukan Visi dan Misi untuk Ummat

By Redaksi 23 Apr 2018, 01:16:39 WIBWARTA BUNGO

Lintas Generasi Ponpes Ittihadul Ummah Pererat Silaturahim

Keterangan Gambar : Pihak Yayasan, Pimpinan Ponpes Ittihadul Ummah dan para undangan foto bersama


Wartabungo,- Pondok Pesantren (Ponpes) Ittihadul Ummah Dusun Pekan Jum'at, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, menggelar pertemuan alumni lintas generasi pada Minggu 22 April 2018. 

Kegiatan yang digelar di Ponpes tersebut  dihadiri pimpinan pondok Ittihadul Ummah, ustdz Jamhuri Latif, Sekretaris Yayasan, M. Mahili, sejumlah pimpinan Ponpes, perangkat dusun, santriwan- santriwati yang masih aktif serta wali murid. 

Pertemuan alumni kali ini cukup meriah. Beberapa penampilan dari santriwan- santriwati diantaranya, penampilan tari, lagu qosidah, penampilan pidato bahasa arab, Indonesia, Inggris serta penampilan lainnya.

Pimpinan Ponpes Ittihadul Ummah, ustadz Jamhuri Latif mengatakan, pertemuan alumni lintas generasi ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahim bukan antara alumni dengan alumni saja, namun juga antara alumni dengan ustadz  dan orang tua santri yang aktif.

“ Pertemuan alumni ini juga pengikat silabturahmi antara alumni dan wali murid. Ini khusus masalah agama, tidak memiliki motif apa-apa,” ungkap Jamhuri saat beri sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan, M. Mahili mengatakan bahwa kegiatan tersebut sering dilakukan. Namun tidak sebesar dan semeriah pertemuan alumni saat ini. Selain ajang silahturahim, acara tersebut kata dia juga untuk menyatukan visi dan misi untuk perkembangan dan kemajuan Ponpes Ittihadul Ummah.

“Pertemuan kali ini menyatukan visi dan misi, karna kedepan mengembangkan pondok pesantren ini agar lebih maju, agar lebih baik dari pada yang sekarang. Karena alumni banyak yang sukses di tempat kerja mereka, artinya sudah memiliki relasi masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Udin




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook