Loncat dari Kaca Jendela Mobil, Mahasiswa Ini Diringkus Polisi

By Redaksi 16 Nov 2020, 18:55:07 WIBKriminal

Loncat dari Kaca Jendela Mobil, Mahasiswa Ini Diringkus Polisi

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Ada-ada saja aksi pelaku kejahatan agar lolos dari sergapan polisi. Contohnya saja SU (32), warga Blang Manyak, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara ini. Dia meloncat dari kaca jendela mobil yang ditumpanginya.

Dengan kecekatan anggota Satresnarkoba Polres Bungo, Jambi, SU yang diketahui seorang mahasiswa itu berhasil diringkus.

Polisi melakukan pemeriksaan, ditemukan diduga narkoba jenis sabu seberat 396,16 gram yang disimpan dalam botol handbody dan botol sabun cair. 

"Sempat melompat keluar mobil, tetapi pelaku langsung dikejar dan diamankan, sedangkan satu pelaku yang juga dari Aceh Utara berinisial AN (53) masih duduk di dalam mobil travel," Kata Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi, S.I.K dalam konferensi pers didampingi Kasat Narkoba AKP Septa Budoyo, S.I.K di Mapolres Bungo, Senin (16/11/2020).

Kedua pelaku diringkus di perbatasan Jambi-Sumbar, tepatnya di depan Polsek Jujuhan Kabupaten Bungo, Kamis (12/11/2020), sekira pukul 01.00 WIB dini hari. 

"Dari laporan masyarakat adanya pengiriman barang (Narkoba) yang akan masuk ke Kabupaten Bungo dari Provinsi Aceh. Dari informasi tersebut Tim Srigala Codet melakukan penyelidikan dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas," kata Kapolres.

Hasil interogasi terhadap pelaku, bahwa paket narkotika tersebut akan diantar kepada AI (25), warga Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo.

"Sesuai perjanjian narkoba akan dijemput pelaku AI di simpang empat  KM 44 Kabupaten Bungo, Tim Srigala Codet langsung bergerak dan mengamankan pelaku," ungkap Kapolres.

Selain menyita barang bukti 396,16 gram sabu, Polisi juga mengamankan tas merk polo warna cokelat, dan botol handbody merk placenta, shampo merk lifeboy, sejumlah ponsel berbagai merek, dan satu motor honda scoopy merah tanpa nopol. 

Pelaku dijerat  pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman 5 tahun hingga 20 tahun penjara.

Wartalintas.id/IS




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook