Madrasah Al Hidayah Dusun Bedaro Gelar Imtihan Akhir Tahun

By Redaksi 21 Apr 2018, 21:25:19 WIBWARTA BUNGO

Madrasah Al Hidayah Dusun Bedaro Gelar Imtihan Akhir Tahun

Keterangan Gambar : Panitia, perangkat dusun Bedaro, Kecamatan Muko-muko Bathin VII serta peserta didik Madrasah Al Hidayah foto bersama


Wartabungo,- Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al Hidayah, Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Sabtu 21 April 2018 menggelar imtihan akhir tahun.


Acara imtihan ini diadakan satu kali setahun untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan anak didik selama menimba ilmu agama di madrasah.  Kali ini acara digelar di madrasah tersebut yang terletak di Kampung Baru Pasir Bulan.


Kepala Madrasah Al Hidayah,  M.Subki  mengatakan, kegiatan imtihan ini tujuannya melatih mental dan memotivasi peserta didiknya untuk tampil dimuka umum. Sebab, apa yang dipelajari selama ini sesuai tinggkatan, diuji dimuka para wali murid,  pejabat pemerintahan dusun serta tokoh adat dan tokoh agama.


“ Anak didik kita ada sekita seratus lebih dari berbagai tingkatan. Kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada mereka biar bisa tampil didepan umum,” kata M. Subki kepada Wartalintas.com.


Para wali murid dan masyarakat setempat antusias menyaksikan penampilan anak didik. Berbagai penampilan yang dipertunjukan, yakni hafalan doa, nama-nama malaikat, hafalan Al Qur'an, praktek penyelenggaraan sholat Jenazah. Kegiatan itu juga dimeriahkan penampilan peserta didik memaikan alat musik rabana, lagu kasidah dan penampilan lainnya.


 Ketua panitia, Najamudin mengungkapkan terima kasihnya kepada wali murid, perangkat dusun serta masyarakat setempat atas kerjasamanya sehingga acara imtihan itu bisa terlaksana dengan baik dan sukses.


“ Kegiatan ini terlalsana atas bantuan dan kerjasama wali mirid dan masyarakat serta perangkat dusun. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih.,” ungkapnya.


Sementara itu, Rio Dusun Bedaro melalui Sekretaris Dusun (Sekdus), Zulamri memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan keagamaan ini bisa ditingkatkan kedepannya.


“ Kegiatan ini setiap tahun kita adakan. Dengan adanya pengajian anak-anak ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang mengerti agama dan berakhlak mulia,” tutupnya.


Reporter: Udin

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook