Melalui Program Student Day, Dua Mahasiswa STKIP MB Raih Prestasi Spektakuler

By Redaksi 16 Mar 2020, 18:03:22 WIBSOCEITY

Melalui Program Student Day, Dua Mahasiswa STKIP MB Raih Prestasi Spektakuler

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo beberapa waktu lalu telah menetapkan program yang dinamakan Student Day. Program tersebut telah melahirkan banyak Mahasiswa berprestasi, di antaranya Marzukni dari jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (PJKR) dan Vicky Vonda dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).


Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Syafrial Annas., SE, ME mengucapkan selamat kepada kedua mahasiswa yang telah berhasil memperoleh pretasi yang spektakuler.


“Sejalan dengan kebijakan menteri sekarang, Pak Nadim Makarim yang lebih pada program Kampus Merdeka, di mana setiap mahasiswa atau generasi harus memiliki karakter dan memiliki mental sehingga kepada mahasiswa diberi kesempatan untuk mengembangkan bakatnya," katanya.


"Di STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, dua minggu yang lalu sudah digelar namanya student day ialah dalam satu minggu tepatnya setiap hari Jumat, Mahasiswa tidak mengikuti perkuliahan, tapi wajib hadir untuk mengembangkan berbagai macam bakat dan keterampilannya diantaranya Dai, membaca Al-Quran, Olahraga, Karya Ilmiah, Seni Musik dan Menari, serta bidang keterampilan lainnya yang dikembangkan setiap hari jumat itu," terangnya.


Selain itu, ada juga penampilan-penampilan bakat. Di antaranya ada juga yang telah sukses. Untuk itu, pihaknya memberikan intruksi kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakat apa saja, baik penampilan karya ilmiahnya, wawasan, sehingga dengan itu mereka menjadi punya modal dan mereka berani mengikuti di event-event baik regional maupun nasional.


"Contohnya, Marzukni salah satu Mahasiswa PJKR mengikuti fashion show face model se-Indonesia tahun 2020, dan alhamdulillah menjadi juara satu," terangnya.


"Kemudian akhir-akhir ini Vicky Vonda Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris juga juara dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020 se-Provinsi Jambi." katanya.


Pada waktu itu, STKIP-MB mengutus sebanyak lima orang mahasiswa untuk mengikuti ajang PPAN.

"Dan Alhamdulillah, di finalis Vicky Vonda mendapat juara dua. Nah, ini salah satu keberhasilan yang kami lakukan dalam langkah mengembangkan bakat dan minat Mahasiswa yang kami bungkus dalam bentuk program student day ini sudah berjalan, mudahan program ini bermanfaat bagi mahasiswa STKIP-MB dalam mengarungi zaman millennial era industri 4.0," jelasnya.

(Wartalintas.id - Duwi Pratama)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook