Melanggar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi

By Redaksi 30 Sep 2020, 14:32:23 WIBSOCEITY

Melanggar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi

Keterangan Gambar :


Bungo, Wartalintas.id- Puluhan masyarakat Kabupaten Bungo terjaring operasi yustisi. Mereka melanggar protokol kesahatan.

Razia masker yang dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri, Rabu (30/9/2020) itu dilakukan dua titik berbeda, di Simpang Drum dan di Lapangan Semagor Muara Bungo.

Kabid Trantibum Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bungo, Ihwan Syam menyebutkan sasaran razia ini pada titik keramaian di mana warga yang sedang melintas dalam kota Muara Bungo.

“Masih banyak ditemukan warga di seputaran Kota Muara Bungo tidak memakai masker. Mereka semuanya kita tindak. Sanksinya bermacam-macam,” sebut Ihwan Syam.

Bagi para pelanggar yang terjaring razia, lanjut Ihwan Syam maka akan dikenakan sanksi sosial, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Butir Pancasila, serta hukuman push up.

Ihwan Syam menyebutkan, dalam razia ini pihaknya juga menghimbau pemilik usaha Warnet, caffe, serta tempat hiburan untuk menyiapkan alat pencuci tangan. Hal ini tentunya sesuai protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

“Bila pelaku usaha yang tetap ngeyel tak juga mau mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, maka izin usahanya akan dicabut sesuai aturan yang berlaku. Kami terus menghimbau masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan,” ucap Ihwan Syam.

Wartalintas.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook