Murid SD di Lokasi TMMD Gembira TNI Telah Banyak Membantu 

By Redaksi 01 Okt 2021, 19:37:48 WIBWARTA BUNGO

Murid SD di Lokasi TMMD Gembira TNI Telah Banyak Membantu 

Keterangan Gambar :


Murid SD di Lokasi TMMD Gembira TNI Telah Banyak Membantu 

TEBO - Anak-anak SD dan PUAD di RT 17 simpang semangko ikut berbahagia karena desa sudah banyak perobahan. Salah satu bangunan SD Pembantu dari bangunan usang jadi lebih kokoh dibangun satgas TMMD 112 Kodim 0416/Bungo Tebo.

Kevin (10) seorang murid SD kelas tiga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada bapak Tentara telah merobah gedung sekolah dari bangunan buruk menjadi lebih cantik seperti sekarang.

"Dulu hujan kami sering tidak belajar pak karena bocor. Sekaran sekolah kami sudah terlihat cantik karena dibangun oleh bapak-bapak Tentara. Saya punya niat besar besok ingin menjadi Tentara," kata Kevin, Senin (01/10/2021).

Kevin juga bilang, kalau belajar mereka harus bersabar karena guru hanya dua orang, sedangkan lokal ada empat. Jadi kalau guru sedang mengajar di kelas lain maka kelas lain tidak belajar. Seperti itu setiap hari demi untuk menuntut ilmu.

"Kami harap guru kami bisa ditambah agar kami bisa belajar lebih fokus lagi. Kami juga ingin seperti sekolah di luar sana yang guru setiap kelasnya ada. Terima kasih ya bapak Tentara sudah bantu desa kami,"cetus Kevin.

Hal senada disampaikan guru, Herlina Susanti Sianipar menyebutkan kondisi belajar memang harus ganti-gantian pak, karena guru cuma dua orang sedangkan lokal yang harus diisi empat lokal.

"Ya mau bagaimana lagi pak, kondisinya memang seperti itu. Tapi kami senang sekarang sekolah kami sudah bangus dan terlihat indah dipandang mata dari pada bangunan sebelumnya,"katanya. (**)

Biar Lebih Nyaman, Satgas TMMD Pasang Plapon Gedung SD Pembantu

TEBO - Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo tuntaskan rehab gedung Sekolah Dasar (SD) di RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Senin (01/10/2021).

Dansatgas TMMD Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, banguan sekolah terus digenjot pembangunannya. Sekarang masih fokus memasang plapon atas agar anak-anak belajar nyaman dan tidak terlalu panas saat siang hari.

"Kita ingin bangunan ini lebih nyaman, sehingga anak-anak di desa sini fokus belajar. Kami melihat bagaimana anak-anak belajar nyaman kalau tempatnya tidak memadai. Maka dari itu semua kita bangun untuk kepentingan pendidikan, "kata Letkol Inf Arianto.

Dikatakan, setelah selesai pemasangan plapon nanti, bagian luar hingga dalam semua di cat. Itu juga betujuan supaya bangunan lebih tahan lama meski hujan dan panas. Sesuai arahan tim Wasev manfaat program TMMD harus lebih besar.

"Kita ingin TMMD kali ini memberikan dampak yang sangat luar biasa supaya desa sekitar sini tidak teresolir lagi dan kedepan harus bisa lebih maju dalam segala aspek. Itulah tujuan TMMD agar kesulitan masyarakat terbantu,"ungkap Letkol Inf Arianto. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook