NAM AIR Tambah Jadwal Penerbangan Bungo-Jakarta

By Redaksi 19 Mar 2018, 17:42:47 WIBWARTA BUNGO

NAM AIR Tambah Jadwal Penerbangan Bungo-Jakarta

Keterangan Gambar : Maskapai NAM AIR Mendarat di Bandara Muara Bungl


 

MUARA BUNGO- Pemerintah kabupaten Bungo terus memperhatikan perkembangan Bandara Muara Bungo. Mengapa tidak, maskapai NAM AIR, anak perusahaan Sriwijaya Air ini positif menambah jadwal penerbangan Bungo-Jakarta (PP). 

Bupati Bungo H Mashuri  menyebutkan, penambahan jadwal terbang dari tujuh kali dalam seminggu, saat ini menjadi sebelas kali penerbangan. Ada empat jadwal penerbangan baru dari Jakarta ke Bungo dan sebaliknya. 

Empat kali penambahan itu, dalam sehari NAM Air melayani dua kali penerbangan, yakni di hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu, NAM Air terbang dua kali sehari. Jadwal itu akan efektif per 29 Maret 2018 mendatang.

“Alhamdulilah, NAM Air resmi menambah jadwal penerbangan. Efektif mulai 29 Maret nanti. Ada empat hari yang jadwalnya dua kali penerbangan,” kata Mashuri, Senin (19/3).

Adapun jadwal NAM Air ini akan terbang dari Jakarta, IN093 10.05 – 11.35 Wib. Kemudian jadwal kedua, IN091 16.35 – 18.10 Wib. Harga tiket penerbangan mulai dari ***773.000.

Untuk diketahui,  Maskapai Wings Air sudah membukan rute penerbangan Bungo-Jambi (PP) dan Bungo-Kerinci (PP). Rute tersebut diresmikan dengan penerbangan perdana dan mendarat di Bandar Udara (Bndara) Muara Bungo, Rabu (7/2).

Namun ada kabar gembira bagi masyarakat Bungo dan kabupaten tentangga. Pasalnya, baru satu hari peresmian penerbangan pesawat udara Wings Air  dengan rute tersebut, dalam waktu dekat akan ada penambahan rute baru yakni Bungo-Padang (PP). 

Penambahan rute baru itu diusulkan bupati Bungo H Mashuri kepada Direktur Operasional Wings Air Capt. Redi Irawan. Usulan bupati itu disambut baik pihak Wings Air dan segera dikoordinasikan lagi dengan pihak Wings Air lainnya. 

“Sudah  ada usulan dari pak Bupati. Nanti kita bicarakan dulu usalan bupati untuk membuka rute Padang-Muara Bungo.  Mudah-mudahan usulan pak bupati bisa kami teruskan dan bisa terwujud,” kata Direktur Operasi Wings Air Capt. Rendi Irawan, dikonfirmasi diacara peresmian penerbangan perdana Wings Air di Bandara Bungo. 

Melihat  kondisi dan fasilatas Bandara Muara Bungo, Redi mengungkapan kesalutannya. Ia menilai hal itu merupakan komitmen pemerintah darah dalam memajukan daerah. 

“ Wah,saya salut. Tinggal beberapa fasilitas yang ditngkatkan lagi. mudah-mudahan kedepan bisa persawat yang lebih besar lagi,” katanya.(wb)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook