Pemerintah kabupaten Bungo menggelar upacara hari kesaktian Pancasila

By Redaksi 01 Okt 2021, 14:23:41 WIBWARTA BUNGO

Pemerintah kabupaten Bungo menggelar upacara hari kesaktian Pancasila

Keterangan Gambar :


Pemerintah kabupaten Bungo menggelar upacara hari kesaktian Pancasila

MUARA BUNGO - Pemerintah kabupaten Bungo melaksanakan upacara Hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, yang bertempatan di kantor upacara kantor bupati Bungo, Jum'at (01/10/2021) pagi.


Kepala kejaksaan negeri Bungo yang didampingi oleh Kapolres Bungo, Dandim 0416 BUTE yang mewakili, Bupati Bungo, wakil bupati Bungo, ketua DPRD kabupaten Bungo, kepala pengadilan negeri Bungo, kepala pengadilan agama Bungo, Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.

Yang  bertindak menjadi inspektur upacara adalah kepala kejaksaan negeri Bungo sapta putra, S.H.,M.Hum.

 

Seperti yang dikatakan oleh kepala kejaksaan negeri Bungo sapta putra mengatakan bahwa penting sekali untuk melakukan peringatan hari kesaktian Pancasila ini.

"Saya sangat bangga bahwa masyarakat bungo, telah mengingat akan sejarah kelam bangsa indonesia, kita kukuhkan kembali nilai-nilai Pancasila ini,"katanya

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan bahwa Hari kesaktian pancasila ini adalah wajib untuk diperingati karena, setiap 1 Oktober semua kita bisa mengingat kembali tragedi yang memilukan, hingga kini ideologi pancasila masih tetap untuh di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan melaksanakan Upacara ini, semua kita yang hadir, bisa mengingat kembali bahayanya paham PKI di negara kita. Idileologi bangsa kita tidak boleh diganti dengan apapun hingga kini pancasila tetap dihati sanubari kita semua,"ucap bupati Bungo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook