Peringatan HKN ke-59, Dinkes Bungo Terima Penghargaan Desa PHBS dan 2 Unit Ambulan serta Mobil Operasional

By Redaksi 28 Nov 2023, 07:12:48 WIBWARTA BUNGO

Peringatan HKN ke-59, Dinkes Bungo Terima Penghargaan Desa PHBS dan 2 Unit Ambulan serta Mobil  Operasional

Keterangan Gambar :


Peringatan HKN ke-59, Dinkes Bungo Terima Penghargaan Desa PHBS dan 2 Unit Ambulan serta Mobil  Operasional


Wartalintas.id.Muara Bungo - Pemerintah kabupaten  Bungo  menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, upacara tersebut  berlangsung di Lapangan HIjau Kantor Bupati Bungo,, hari Senin (27/11/2023). Peringatan HKN tahun 2023 mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju",


Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo, Mashuri,SP.ME menyerahkan 3 unit mobil  operasional yakni  2 Unit mobil ambulan untuk Puskesmas serta 1 unit mobil untuk operaasional Dokter di Rumah Sakit Rantau Ikil.selain itu Juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang  Desa per PHBS yakni,Dusun Sungai Buluh,Dusun Tanjung Menanti dan Kelurahan Batang Bungo.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Safarudin Matondang mengatakan bahwa penyelenggaraan rangkaian kegiatan Peringatan HKN di Kabupaten Bungo  HKN sudah dilakukan sejak awal bulan November 2023 dengan berbagai macam kegiatan perlombaan serta bakti sosial.

"Terima kasih Bapak Bupati Bungo telah menyerahkan secara langsung 3 unit mobil untuk operasional tenaga kesehatan  puskesmas dan 1 Rumah Sakit Rantau Ikil.semoga kenderaan operasional tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik." Ujar Kadis Dinkes.


Sementara itu,usai memberikan penghargaan, Bupati Bungo Mashuri  dalam sambutannya mengungkapkan dukungannya  terhadap tema HKN 2023. Bupati berharap HKN dapat menjadi momentum penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan, sekaligus sebagai pengingat, edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatandi Kabupaten Bungo.


"Saya harap semua tenaga kesehatan di Kabupaten Bungo,dapat selalu melayani dengan penuh kasih dan ikhlas, serta senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kualitasnya," papar Mashuri.

 

Bupati Bungo menambahkan, tetap semangat, tetap bangga, tetap ikhlas, dan tetap disiplin, mari kita perjuangkan kesehatan masyarakat Kabupaten Bungo. Dan kami menghimbau, seluruh masyarakat Bungo, mari kita bahu membahu dan bergotong royong ciptakan Kabupaten Bungo yang lebih sehat," tutup Mashuri

Selain itu, diakhir kegiatan dilakukan sesi foto bersama di moment peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 tahun 2023 dengan tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju",Warta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook