Persiapan Pembangunan Duplikat Jembatan Batang Bungo Mulai Dikerjakan

By Redaksi 27 Apr 2018, 10:50:37 WIBWARTA BUNGO

Persiapan Pembangunan Duplikat Jembatan Batang Bungo Mulai Dikerjakan

Keterangan Gambar : Persiapan pembangunan duplikat jembatan Batang Bungo sudah mulai dikerjakan


Lintas Bungo- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bungo, provinsi Jambi. Pasalnya, rencana pembangunan dublikat  jembatan Batang Bungo yang pernah ditinjau  sejumlah anggota DPR RI Komisi V, pejabat Kementrian Perhubungan dan Kementerian PUPR, Senin 30 Oktober 2017 lalu, akhirnya sudah mulai dikerjakan oleh pihak rekanan.

Duplikat jembatan yang dibangun itu di jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Pasar Muara Bungo, tepatnya di simpang jalan Kecamatan Tanah Tumbuh. Saat ini dilokasi sudah dipagar bagian sebelah jembatan lama menggunakan seng untuk pengamanan pengerjaan jembatan baru  yang panjangnya diperkirakan 90 meter. Bahkan alat berat ekskapator sudah membersihkan bagian bawah pinggir sungai dekat jembatan. 

Bupati Bungo H Mashuri dikonfirmasi wartalintas.com diruang kerjanya, Kamis 26 April 2018  membenarkan bahwa persiapan pembangunan duplikat jembatan sudah mulai dikerjakan.

“Duplikat jambatan batang bungo itu Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembangunannya. Sekarang sudah pesiapan-persiapan, jadi untuk keamanan sudah dipagar wilayah kerja jembatan tersebut,” ungkap Mashuri. 

Untuk pengerjaan pemancangan tiang jembatan, kata Mashurri, dalam waktu dekat  pemerintah kabupaten Bungo akan berkoordinasi dengan pihak provinsi membahas kapan waktunya.

“Insya Allah akan kita lakukan pemancangan tiang nanti, kita cari waktunya. Kita berkoordinasi dulu dengan Balai Jalan Jambi,  kapan waktu yang tepat untuk kita melakukan pemancangan tiang. Sekarang lagi persiapan,” katanya. 

Selanjutnya orang nomor satu di kabupaten Bungo ini menyebutkan, pembangunan dublikat jembatan Batang Bungo ini anggarannya dari dana pusat yang diperkirakan sebesar Rp 30 miliar.

“Kalau dananya dana dari pusat melalui balai jalan jambi, saya tidak tau begitu pasti berapa anggaranya,  tapi sekitar 28 sampai 30 miliar,” katanya. 

Bukan batas itu saja, pihak pemerintah juga telah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk pembangunan duplikat jembatan Batang Tebo yang panjangnya lebih kurang 120 meter. Jembtan itu lokasinya  tak jauh dari jembatan Batang Bungo. Untuk itu, Mashuri berharap tahun 2019 mendatang usulan itu diterima.

“Ditahun 2018 akan dibangun satu jembatan ( duplikat jembatan Batang Bungo.red). Insya allah di 2019 jembatan Batang Tebo disusulakan, sudah kita usulkan kepada Pemerintah Pusat melelui balai jalan jambi.  Dan mereka sengat menyambut baik,” pungkasnya.

Reporter: Udin



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook