Pjs Sekda Merangin, Menghadiri Buka Forum OPD Bidang Kesehatan 

By Redaksi 11 Mar 2020, 13:42:22 WIBWarta Merangin

Pjs Sekda Merangin, Menghadiri Buka Forum OPD Bidang Kesehatan 

Keterangan Gambar :


MERANGIN,  WARTALINTAS. ID- Pjs Sekda Merangin H. Hendri Maidalef, S.Sos, menghadiri buka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang Kesehatan. Acaranya di ruang Pola 1 Kantor Bupati Merangin, Rabu (11/3/2020).

"Forum OPD yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang Undang nomor 25 tahun 2004,’’ ujar Hendri Maidalef.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta dari instansi terkait  membahas berbagai isu factual yang perlu menjadi perhatian dalam merumuskan suatu kebijakan pembangunan, sehingga apa yang diprogramkan benar-benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan yang ada.

Sejumlah isu yang dibahas tersebut, dibidang kesehatan masih rendahnya derajat kesehatan di Kabupaten Merangin. Hal ini ditunjukan dengan indikator moralitas dan morbiditas pada angka kematian bayi, balita, maupun neonatal.

Oleh karenanya,  Hendri Maidalef meminta hal itu jadi perhatian yang serius untuk mengurangi angka kematian bayi dan balita serta persoalan kesehatan di Kabupaten Merangin. 

"Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, begitu pula dengan kasus kematian ibu dan gizi buruk, kondisi ini harus diwaspadai mengingat pada tahun 2020-2030 kita akan dihadapi oleh fenomena bonus demografi, salah satunya adalah stunting,”terangnya. 

Selain itu berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi program kegiatan tahun sebelumnya, masih ditemukan beberapa kelemahan baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan kepada OPD dalam penyusunan program kegiatan yang termuat dalam rencana kerja OPD, harus berdasarkan pada filosofi, ‘Anggaran yang direncanakan dan rencanakan yang dibutuhkan,” ungkapnya.

"Lebih penting lagi perencanaan yang dilakukan harus memperhatikan sinergitas program dan kegiatan, baik di dalam OPD itu sendiri maupun antar OPD,"tambahnya. 

 (Wartalintas id/Mawan)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook