Rumah dan Bedeng di Tanah Sepenggal Lintas Habis Dilalap Api, Total Kerugian Ratusan Juta

By Redaksi 29 Okt 2020, 19:56:22 WIBWARTA BUNGO

Rumah dan Bedeng di Tanah Sepenggal Lintas Habis Dilalap Api, Total Kerugian Ratusan Juta

Keterangan Gambar : Foto: dokumentasi tim pemadam kebakaran


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Dua unit rumah dan dua unit bedeng habis dilalap api, Kamis (29/10/2020) petang. Kebakaran tersebut terjadi di RT 04, Kampung Perentian Balai, Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.


Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Damkar Bungo, Ariyanto menyampaikan, pihaknya menerima informasi kebakaran melalui sambungan telepon sekitar pukul 16.25 WIB.


"Mendapat informasi, kami langsung mengerahkan tim dengan 2 unit kendaraan Rescue dan Komando, 4 unit Fire Truck yang terdiri dari 2 unit WT 5000 liter Pos Bungo, 1 unit 5000 liter Pos Tnh. Sepenggal Lintas, dan 1 Unit Pos Tanah Tumbuh," katanya.


Petugas Damkar Tanah Sepenggal Lintas tiba lebih awal dan langsung  melakukan operasi pemadaman. Tidak berapa lama, 2 unit bantuan tiba dari pos Mako Bungo dan disusul dari pos Tanah Tumbuh. Empat Regu Damkar berkolaborasi melakukan pemadaman dan melokalisir kebakaran.


"Api bisa dijinakkan setelah petugas berjuang kurang lebih 1,5 jam dan menghabiskan 25 ribu liter air," ungkapnya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah dan penghuni bedeng kehilangan tempat tinggal. Kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.


Hingga kini, penyebab kebakaran masih diselidiki aparat berwenang.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook