Sampai April 2024, Tercatat 83 Kasus Demam Berdarah terjadi di Bungo

By Redaksi 06 Mei 2024, 15:07:41 WIBWARTA BUNGO

Sampai April 2024, Tercatat 83 Kasus Demam Berdarah terjadi di Bungo

Keterangan Gambar :


Sampai April 2024, Tercatat 83 Kasus Demam Berdarah terjadi di Bungo 

Wartalintas.id.Muara Bungo -Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mencatat, adanya  kasus demam berdarah Dengue (DBD)di awal tahun 2024. Sampai  bulan April  tercatat ada 83 kasus DBD, dari jumlah kasus tersebut  tidak ada  meninggal dunia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan , Rahmat Fitrie,SKM,MPH, menyampaikan, adanya terdapat peningkatan kasus DBD  di beberapa bulan  yang lalu.

“Pada bulan Januari ada 35 kasus, Februari menjadi 30 kasus, dan Maret mengalami penurunan sampai 14 kasus,” katanya, (4/05/2024).

Kemudian di bulan April, kasus DBD di Bungo  tercatat mengalami penurunan drastis yakni. Ada 4 kasus DBD namun tidak ada yang meninggal dunia dan tidak termasuk kejadian luar biasa (KLB),jadi  total kasus DBD selama empat bulan ini berjumlah  83 orang.


Selain itu,dari jumlah 83 kasus DBD selama 4 bulan tersebut,
tersebar di sebelas (11)  kecamatan,namun terdapat dua (2) kecamatan yang  kasusnya tinggi yakni kecamatan pelepat dan pelepat ilir.

Salah satu faktor yang mempengaruhi tingginya kasus DBD, cuaca.dimna Curah hujan yang cukup tinggi, menjadikan banyak genangan.

Kabid Rahmat Fitrie menjelaskan, memasuki peralihan musim penghujan ke musim panas, masyarakat di imbau untuk lebih waspada. Guna mengurangi tingginya kasus, maka perlu rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Tetap PSN dengan 3 M plus. Plusnya adalah menghindari gigitan nyamuk, dengan obat anti nyamuk atau menggunakan kelambu,” ujar Kabid P2P.Warta




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook