Satu Rumah di Dusun Embacang Gedang Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

By Redaksi 05 Sep 2020, 17:36:11 WIBWARTA BUNGO

Satu Rumah di Dusun Embacang Gedang Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Keterangan Gambar :


 

BUNGO, WARTALINTAS.ID - Satu Rumah Warga di Dusun Embacang Gedang ludes dilahap si jago merah, Sabtu (5/9/2020). Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13:00 Wib, di Kampung Bendung Rata RT 06 Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.


Informasi yang didapat, api mulai membesar dari belakang rumah. Selain itu, juga terjadi ledakan yang diduga berasal dari drum berisi minyak di gudang yang terletak di belakang rumah.


Menurut keterangan warga, ada lima ledakan besar dan bumbung api di belakang rumah korban tersebut. 


"Pas kami sampai di tempat kebakaran tadi kami dengar ledakan besar mengakibatkan api membumbung tinggi ke atas," katanya.


Lebih lanjut, Fauzi selaku Komandan Regu Pemadam Kebakaran Sektor Tanah Sepenggal Lintas mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Tim tiba lima menit setelah informasi kebakaran mereka terima.


"Kami menurunkan 2 unit mobil kebakaran. Yang satu dibantu dari pemadam kebakaran Kabupaten Bungo," ujarnya.


Bhabinkabtibmas Embacang Gedang, Brigadir Poni Gusdi Warta mengatakan, rumah tersebut milik warga bernama M Daud.


"Menurut keterangan saksi untuk sementara asal usul api belum dapat diketahui. Karena asal api tersebut, begitu terdengar suara percikan api sudah membesar sehingga mengejar ke dinding papan gudang yang ada di belakang rumah korban," terangnya.


Atas kejadian tersebut, puluhan unit drum, 2 unit sepeda motor, 1 unit mobil kijang sport, dan 1 rumah korban hangus dilalap api. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

(Wartalintas.id/Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook