Seorang Petani di Bungo Ditangkap, Polisi Dapati Barang Bukti Sabu

By Redaksi 21 Apr 2021, 10:37:20 WIBWarta Kriminal

Seorang Petani di Bungo Ditangkap, Polisi Dapati Barang Bukti Sabu

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID -Seorang petani berinisial T (31), warga Desa Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo ditangkap polisi pada Selasa (20/4/2021). Dia diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika golongan 1  jenis sabu, seberat 0,20 gram.

Ada pun barang bukti yang telah diamankan, yaitu satu unit ponsel, satu plastik klip yang isinya diduga narkotika jenis sabu, satu buah alat hisap bong lengkap dengan karet dot dan pirex kaca.

Kejadian berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunanaan narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Desa Peninjau, Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo. Berdasarkan informasi tersebut, tim  melakukan penyelidikan di tempat yang diinformasikan.

Saat tiba, tim melihat satu orang mencurigakan diduga akan transaksi narkoba dan langsung diamankan oleh tim kemudian dilakukan pengeledahan badan terhadap satu orang laki-laki tersebut dan tidak ditemukan BB narkotika.

Selanjutnya dilakukan interogasi, laki-laki tersebut mengaku menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya di Desa Sebrang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo.

Berdasarkan hasil interogasi tersebut, tim langsung melakukan penggeledahan di rumah yang dimaksud pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Kepala Desa Sebrang Jaya, ditemukanlah barang bukti tersebut di atas. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bungo

Pelaku tindak pidana tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 (1)   UU RI nomor 35 Tahun 2009  tentang Narkotika.

(wartalintas.id/ nofa)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook