STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Gelar Wisuda Angkatan III Tahun 2020

By Redaksi 07 Nov 2020, 17:44:28 WIBSOCEITY

STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Gelar Wisuda Angkatan III Tahun 2020

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo menggelar wisuda lulusan program  Strata Satu (S1) angkatan III. Acaranya bertempat di Hotel Semagi Muara Bungo, Sabtu (07/11/2020).

 

Dalam perhelatan ini, sebanyak 154 orang diwisuda, terdiri dari tiga program studi yakni, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 108 orang, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 12 orang, Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) 34 orang.

 

Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Syafrial Anas menyebutlan, wisuda tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, mahasiswa berpacu menyelesaikan tugas akhir di tengah pandemi Covid 19.

 

"Kalian adalah manusia-manusia yang hebat dan kuat, di tengah pendemi seperti ini, kalian berpacu melawan pendemi dan berpacu menyelesaikan tugas akhir," ungkap Syafrial dalam sambutanya.

 

Selain itu, lanjutnya, baru-baru ini ketiga program studi tersebut sudah terakreditasi B dari BAN PT.

 

"Tiga prodi kita sekaligus menjadi B. Ini merupakan momen terbaik," ungkapnya.

 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X melalui Sekretaris LLDikti Wilayah X, Yandri mengapresiasi atas terakreditasinya ketiga program studi STKIP Muhammadiyah Muara Bungo tersebut.

 

"Berharap kampus bisa terus berbenah meningkatkan kualitasnya dalam rangka menghasilkan lulusan, calon-calon guru yang bermanfaat," katanya, saat menyampaikan sambutan via daring.

 

Selain itu, Yandri memberikan selamat kepada mereka yang diwisuda. Dikatakannya, ada tiga hal yang harus dilakukan sesudah diwisuda, yakni mencari kerja, menciptakan lapangan kerja, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

"Apa pun pilihannya, kami berharap menajadi orang yang sukses," ungkapnya.

Wisuda dihadiri Pjs Bupati Bungo yang diwakili Sekda, Mursidi, tamu undangan, serta orang tua wisudawan-wisudawati. Prosesi wisuda sesuai dengan protokol kesehatan.

Wartalintas id/IS




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook