TIPS RAHASIA! Cara Masuk WA Tanpa QR Code, Ikuti Langkah Berikut
Teknologi

By Redaksi 16 Mar 2024, 23:44:05 WIBWarta Teknologi

TIPS RAHASIA! Cara Masuk WA Tanpa QR Code, Ikuti Langkah Berikut

Keterangan Gambar :


Ketika menggunakan WhatsApp Web, Anda harus masuk dengan menggunakan QR code. Namun ternyata, masuk WhatsApp Web tanpa scan code QR juga bisa Anda coba, sehingga tak perlu repot-repot memindai. Bagaimana caranya?

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana caranya masuk ke WhatsApp Web tanpa harus memindai kode QR. Simak penjelasannya.

Cara Masuk WhatsApp Web tanpa Code QR

Berikut adalah cara yang bsisa Anda lakukan untuk login WhatsApp Web tanpa harus melakukan pemindaian kode QR:

1. Gunakan Fitur “Keep  Me Sign In”

Cara pertama untuk tetap login di WhatsApp Web adalah dengan mengaktifkan dan menggunakan Fitur Keep Me Sign In. Fitur ini akan memungkinkan akun WhatsApp Anda tetap tersimpan secara otomatis pada perangkat yang Anda pakai.

Memang, Anda harus login WA Web dengan scan barcode untuk pertama kalinya. Namun, Anda tidak perlu memindai berulang-ulang tiap kali masuk, karena akun Anda telah tersimpan. Untuk masuk WhatsApp Web tanpa scan code QR pakai Keep Me Sign Ini, simak langkah berikut:

  • Buka browser, masuk ke WhatsApp Web.
  • Anda akan masuk pada halaman login WhatsApp Web dan ada barcode yang perlu Anda pindai untuk masuk. Pastikan Anda memberi tanda centang atau checklist pada kotak atau pilihan “Keep Me Signed In”. Fitur ini terdapat pada bagian bawah barcode QR di laman awal WA Web.
  • Silakan lakukan scan QR barcode seperti biasa dengan menggunakan aplikasi WhatsApp pada ponsel.
  • Anda akan masuk ke tampilan WA Web.
  • Selesai!

Selanjutnya, Anda bisa masuk WhatsApp Web tanpa scan code QR lagi karena akun tersebut otomatis tersimpan. Setiap kali Anda membuka WA Web, maka akun Anda secara otomatis akan login. Anda hanya perlu menunggu sinkronasi.

Namun, cara login WhatsApp Web seperti ini sebaiknya hanya Anda lakukan ketika login menggunakan perangkat pribadi. Hindari melakukan cara login ini ketika Anda menggunakan perangkat bersama, seperti di warnet.

2. Install WhatsApp Web di Desktop

Selain fitur Keep Me Sign In, Anda juga bisa masuk ke WhatsApp Web tanpa scan code QR dengan memasang aplikasinya. Namun, aplikasi WhatsApp Web untuk dekstop laptop atau komputer terbatas untuk spesifikasi yang tinggi saja

Cara ini untuk pengguna Windows 8, Windows 10, Windows 11, MacOS 10.10, dan versi lainnya yang lebih atas/ tinggi. Berikut cara download dan install WhatsApp Web di Dekstop untuk memudahkan login Anda:

  • Masuk ke https://whatsapp.com/download.
  • Pilih sesuai kebutuhan install WhatsApp Desktop for Windows atau WhatsApp Desktop for MacOS.
  • Jalankan pemasangan seperti pada umumnya dan ikon WhatsApp akan muncul di layar dekstop Anda.
  • Selesai.

Untuk login pertama di aplikasi WhatsApp Web, Anda tetap harus melakukan pemindaian kode QR. Namun setelahnya, Anda tidak perlu lagi masuk dengan menggunakan barcode karena akun Anda sudah tersimpan.

3. Memanfaatkan Ekstensi Google Chrome

Cara selanjutnya untuk login WA Web tanpa barcode adalah memanfaatkan ekstensi Google Chrome. Tentu saja cara masuk WhatsApp Web tanpa scan code QR hanya bisa Anda lakukan jika menggunakan Google Chrome. Adapun langkahnya, sebagai berikut:

  • Buka browser Google Chrome.
  • Unduh dan pasang Ekstensi Google Chrome.
  • Klik “Add to Chrome” pada jendela instalasi “Android Online Simulator” usai pemasangan selesai.
  • Jendela pop up akan muncul. Anda tinggal klik “Add Extension”.
  • Install WhatsApp.
  • Selesai.

Lakukan login untuk pertama kali menggunakan QR code dan selanjutnya Anda tidak perlu repot-repot scan lagi. Cara ini cocok untuk Anda yang menggunakan WhatsApp Web dalam waktu yang relatif lama.

4. Menggunakan Emulator

Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk masuk WhatsApp Web tanpa scan code QR adalah dengan emulator. Pastikan Anda memilih emulator yang tepat dan bebas virus maupun malware. Namun jika Anda tak mendapat jaminan dari penggunaan emulator tersebut, cara login ini tidak disarankan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk bisa masuk WhatsApp Web tanpa scan code QR. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, misalnya penggunaan perangkat. Sebaiknya Anda login WA Web di perangkat pribadi dan hindari penggunaan di komputer umum.

Jika pun Anda terpaksa masuk, ada baiknya menggunakan fitur sekali login saja. Pastikan juga akun Anda sudah logout sebelum meninggalkan tempat tersebut. Semoga cara ini dapat membantu. Selamat mencoba!




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook