Upaya Pecegahan Covid-19, Kadis Naketrans Bungo Bagi-bagi Masker di Jalan, dan Serahkan APD ke Dinkes

By Redaksi 14 Apr 2020, 12:44:59 WIBSOCEITY

Upaya Pecegahan Covid-19, Kadis Naketrans Bungo Bagi-bagi Masker di Jalan, dan Serahkan APD ke Dinkes

Keterangan Gambar : Kadis Naketrans Bungo Anna Lukita menyerahkan APD kepada Kadis Kesehatan Bungo Safarudin Matondang


BUNGO,WARTALINTAS.ID- Pemerintah Kabupaten Bungo membuat ribuan masker untuk dibagi-bagikan ke masyarakat, jumlahnya cukup banyak. Masker-masker  itu dibuat oleh  siswa-siswa Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo.

Pembuatan masker sudah dimulai bebarapa hari belakangan ini. Untuk hari pertama, masker berbahan kain itu dibagikan pada Jumat (10/04/2020) berlokasi di jalan Sulthan Thaha, tapatnya di depan Rumah Dinas Bupati Bungo.

Selain bupati dan wakil bupati Bungo,  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Teransmigrasi (Kadis Nakertran) Bungo , Anna Lukita juga turun ke jalan membagi-bagikan masker kepada warga.

Kadis Nakertrans Bungo Anna Lukita mengatakan, ada 5 siswa yang bekerja membuat masker di BLK. Dengan jumlah itu, kata dia, per harinya sekitar 500 masker yang mampu dikerjakan.

“ Yang bekerja ada 5 orang. Seitap hari bekerja, keculai hari minggu,” kata Anna Lukita.

Untuk menghasilkan masker per harinya lebih banyak, Anna Lukita akan menambah tenaga kerja. Dia akan memanggil beberapa siswa pelatihan di BLK yang sudah tamat.

“Kedepan akan kita tambah tenaga kerjanya dari siswa-siswa yang pernah kita latih. Insya Alah sepuluh hari kedepan menycapai 10.000 masker,” ujar Anna Lukita

Selain membagi-bagikan masker, Anna Lukita juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Haznat untuk tenaga medis di Kabupaten Bungo. APD itu diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Bungo Safarudin Matondang. Baju Hazmat itu juga buah karya dari siswa BLK Bungo.

“Kami sudah menyerahkan APD untuk diserahkan  ke kecamatan sebanyak 57 pcs. Kalau siswa yang buat APD ini sebanyak 6 orang,” ungkapnya.

Bupati Bungo Mashuri mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada siswa pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo. Pasalnya, meraka berkerja untuk membuat masker dengan jumlah yang cukup besar.  

“Kitabangga masker yang kita bagikan ini adalah produksi dari BLK Kabupaten Bungo,” ungkapnya.

(Wartalintas.id/Iwan Syofriadi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook