Warga Tanjung Menanti Temukan Mayat di Sungai, Dievakuasi oleh Petugas Pakai APD Lengkap

By Redaksi 18 Jun 2020, 20:08:44 WIBWARTA BUNGO

Warga Tanjung Menanti Temukan Mayat di Sungai, Dievakuasi oleh Petugas Pakai APD Lengkap

Keterangan Gambar :


BUNGO, WARTALINTAS.ID - Warga Tanjung Menanti digegerkan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas hanyut di Sungai Batang Tebo, Kamis (18/6/2020).

Penemuan mayat tersebut awal mulanya ditemukan oleh warga yang hendak memancing di Sungai Batang Tebo. Warga tersebut langsung melaporkan kepada pihak Pemerintah Dusun.

Mayat yang hanyut di Sungai Batang Tebo tersebut ditemukan di Desa Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Di tengah pandemi Covid 19 petugas mengevakuasi mayat tersebut menggunakan APD lengkap.

Saat dikonfirmasi, Camat Bathin II Babeko, Giyatno membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan saat ini mayat sudah dievakuasi ke rumah sakit umum oleh petugas.

“Identitas korban belum diketahui. Saat ini korban sudah dievakuasi petugas,” ujarnya.

Diduga mayat tersebut berasal dari luar daerah.

Ketika mendapatkan laporan, Tim Basarnas Kabupataen Bungo langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban dengan menggunakan baju asmat demi melindungi diri.

"Karena Saat ini masih dalam kondisi Covid-19, maka kita lakuka evakuasi sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Koordinator Pos SAR Bungo, Frans Boa Manullang.

Perkiraan korban sudah 3 hari hanyut di Sungai Batang Tebo karena tubuh korban sudah membengkak.

"Kalau dilihat dari postur tubuh jasad ini laki laki, diprediksi mayat ini sudah 3 hari mengambang di sungai,” tuturnya.

(Wartalintas.id/Umar Kusuma)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook