Cegah Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkup Perusahaan,PT. KIM dan CK Gelar Sosialisasi bersama BNK Bungo.

By Redaksi 11 Des 2021, 20:09:55 WIBWARTA BUNGO

 Cegah Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkup Perusahaan,PT. KIM dan  CK Gelar Sosialisasi bersama BNK  Bungo.

Keterangan Gambar :


Cegah Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkup Perusahaan,PT. KIM dan  CK Gelar Sosialisasi bersama BNK  Bungo.

Wartalintas.id.Bungo.PT.Kuansing Inti Makmur (KIM) dan PT. Cipta kridatama (CK) Tanjung Belit Jujuhan Bungo. menggelar sosialisasi dan edukasi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Karyawan dan Karyawati beserta keluarga karyawan di lingkungan Perusahaan.Kegiatan digelar di Hall Badminton PT Cipta Kridatama (CK).Kamis ( 9/12/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut, PT KIM bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Bungo (BNK) Polres Bungo, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo.


Pihak  Penyelenggara dari PT KIM, Farid Setiawan dalam kesempatan itu mengatakan, sosialisasi bertujuan agar lingkungan perusahaan sehat dan jauh dari narkoba. Karena bila karyawan sudah terlibat malah tak fokus lagi untuk bekerja.

 

Terkait sosialiasi ini, bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya membantu dan mengedukasi para karyawan agar penyalahgunaan narkoba di Bungo bisa ditekan. Terutama di perusahaan,” katanya.


Perwakilan dari Managemen PT KIM, Faska Ibrahim mengatakan, kegiatan ini bagian dari partisipasi perusahaan dalam melaksanakan amanah Undang-undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009.

Ia menambahkan, sosialisasi ni diikuti sekitar 200 orang karyawan dan keluarga karyawan. Semua itu bertujuan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan perusahaan. Bila karyawan sehat maka perusahaan juga ikut sehat. Sosialisasi dan Edukasi tentang Narkoba dengan tema “Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba”.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Narkoba ini dan bertindak sebagai narasumber atau pemberi materi adalah Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, SPd selaku Kepala Badan Narkotika Kabupaten Bungo yang dilakukan secara zoom metting. 

Juga hadir Zahri dan Hamdan selaku team Badan Narkotika Kabupaten Bungo, Kepala Dinas Kesehatan, dr H Safaruddin Matondang MPh, dan Kapolres Bungo yang diwakili oleh Kanit Lidik Sat Narkoba Polres Bungo, Kepala Teknik Tambang PT Kuansing Inti Makmur Faskal Ibrahim dan pimpinan management PT Cipta Kridatama Benni Kusumobroto didampingi Dept Head OSHE Master Gunawan Sitorus.

Hal senada disampaikan Managemen PT. CK, Master Gunawan Sitorus bahwa edukasi serta sosialisasi ini agar dapat diikuti secara serius oleh seluruh karyawan dan keluarganya. Karena sosialisasi ini, bisa mengetahui secara jelas apa dan bagaimana, jenis dan dampak dari penggunaan narkoba.

Setelah mengikuti sosialiasi ini kedepan bisa ditularkan di lingkungan keluarga. Sosialisasi sangat banyak manfaatnya jadi jangan karyawan sampai coba-coba dengan narkoba,”tutup Master Gunawan.(Trd).

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook