BREAKING NEWS! Menhub RI Dinyatakan Terinfeksi Corona

By Redaksi 14 Mar 2020, 21:49:03 WIBWarta Nasional

BREAKING NEWS! Menhub RI Dinyatakan Terinfeksi Corona

Keterangan Gambar : Sumber: wikipedia.org


WARTALINTAS.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Informasi itu dibenarkan Mensesneg, Pratikno, Sabtu (14/3/2020).


"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat seperti yang dilansir dari detik.com.


Untuk diketahui, sebelumnya Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.


"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, Selasa (10/3/2020) lalu.


Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.


Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3/2020). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess.

Dilansir dari kompas.com, Budi Karya memang tak tampil di depan publik atau menghadiri sejumlah agenda dalam dua pekan terakhir.

"Beliau tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita,"  demikian tertulis di kompas.com yang dikutip dari Antara, Sabtu (14/3/2020).


Pernyataan Pratikno juga dibenarkan pihak RSPAD Gatot Soebroto. Sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, pihak RSPAD menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo dengan nomor pasien 76.


"Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan," kata Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo.

(Wartalintas.id)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook