Kejar Target Vaksinasi covid-19,Puskesmas Muara Bungo 2 Lakukan Sistim Jemput Bola.

By Redaksi 24 Nov 2021, 21:02:49 WIBWARTA BUNGO

Kejar Target Vaksinasi covid-19,Puskesmas Muara Bungo 2 Lakukan Sistim Jemput Bola.

Keterangan Gambar :



Kejar Target Vaksinasi covid-19,Puskesmas Muara Bungo 2 Lakukan Sistim Jemput Bola.

Wartalintas.id.Muara Bungo.Jempu bola menjadi cara yang dilakukan para vaksinator dalam upaya pencapaian target vaksinasi di wilayah kerja puskesmas muara bungo 2.

Selain para lansia yang terkendala kondisi dan akses menuju puskesmas maupun pos-pos tempat suntik vaksin.

Kepala Puskesmas Muara Bungo 2 Yulianti,S.Km mengatakan"upaya dengan jemput bola dari dusun ke dusun oleh tim vaksinator puskesmas muara bungo 2 dinilai sangat efektif, masyarakat yang belum di vaksin langsung didatangi bahkan diberikan edukasi tentang nanfaat setelah dilakukan suntik vaksin." ujsrnya.

lanjut yulianti mengatakan" berdasarkan edukasi tersebut bahkan sudah banyak warga yang mendatangi langsung puskesmas muara bungo 2 untuk dilakukan vaksin,tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, " ujarnya.

sedangkan  untuk pencapaian target vaksinasi di wilayah kerja puskesmas muara bungo 2  sudah mencapai 60,8 % atau jumlah keseluruhanya 10.257 jiwa dari sasaran 16.861 jiwa.

Selain itu, yulianti kapus muara bungob2 menyampaikan " dari cara jemput bola tersebut pihak puskesmas muara bungo 2 berharap semoga semua sasaran warga yang akan divaksin dapat terlaksana tanpa ada kendala apapun . " ujarnya.

selain itu hingga saat ini di puskesmas muara bungo 2  sudah banyak warga yang secara sukarela datang untuk melakukan suntik vaksin covid-19, bsik dari lansia penderita komorbit disabilitas maupun remaja.

sampsi saat ini kegiatan jemput bola tersebut akan terus di lakukan puskesmas muara bungo 2, guna untuk mengejar target  sampai akhir tahun ini.( Trd).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook