Masih Di Zona Kuning (Resiko Sedang ), Realisasi Vaksinasi Bungo capai 61.30 % dari Sasaran 268 Ribu Jiwa.

By Redaksi 27 Nov 2021, 15:27:13 WIBWARTA BUNGO

Masih Di Zona Kuning (Resiko Sedang ), Realisasi  Vaksinasi Bungo capai 61.30 % dari Sasaran 268 Ribu Jiwa.

Keterangan Gambar :


Masih Di Zona Kuning (Resiko Sedang ), Realisasi  Vaksinasi Bungo capai 61.30 % dari Sasaran 268 Ribu Jiwa.


Wartalintas.id.Muara Bungo. Gerakan masif pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo mulai meningkat.terhitung  sampai akhir Bulan November  tahun 2021,capaian realisasi vaksinasi covid-19 sudah mencapai di angka 61,30 %. padahal sebulan yang lalu capaian vaksinasi Kabupaten Bungo masih rendah yakni di posisi dua terendah se Provinsi Jambi, di atas Kabupaten Kerinci,Namun saat ini sudah di urutan enam dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi jambi.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Syafaruddin Matondang mengatakan " Memasuki Awal bulan Desember tahun 2021,realisasi capaian vaksinasi covid-19 Kabupaten Bungo sudah diangka 61,30% " dan ini terus di lalukakan sasaran di setiap dusun dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bungo"  ujarnya.


Namun untuk saat ini dengan antusiasnya masyarakat untuk di suntik vaksin, maka saat ini Kabupaten Bungo sudah naik dan  berada di Posisi 6 setelah Kabupaten Sarolangun. 


Lanjut Kadis Kesehatan Syafaruddin mengatakan " Percepatan vaksinasi covid-19 diKabupaten Bungo, dapat tercapai berkat Sinergitas  dari TNI-POLRI,Jajaran Forkopinda,Para Relawan,Pihak Swasta  serta yang tidak kalah pentingnya 19 Puskesmas yang berada di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo" ujarnya.

 

Selain itu untuk saat ini kabupaten kasus covid-19  sudah melandai, Namun laju vaksinasi covid-19 masih tetap gencar dilaksanakan,serta dengan banyaknya gerai vaksin yang dibuka serta Pos-Pos  disetiap Puskesmas,maka capaian vaksinasi bisa menembus ratusan  orang per harinya di suntik vaksinasi covid-19.

 

Kadis Kesehatan, optimis di akhir  bulan Desember  2021 nantinya,capaian vaksinasi covid-19 Kabupaten Bungo bisa naik mencapai di angka 80 % bahkan bisa lebih.Untuk mencapai Sasaran tersebut  perlu ditingkatkan  mobilisasi serta  peran semua Elemen untuk mengedukasi serta  menghimbau dan mengajak masyarakat bungo ,yang belum di vaksin untuk datang ke fasilitas kesehatan yang ada di setiap kecamatan serta gerai vaksinasi covid-19 yang ada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. ( Trd).

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook