Percepatan Vaksinasi Covid-19,Puskesmas Rimbo Tengah Sasar Puluhan Santri dan Warga Kelurahan

By Redaksi 09 Nov 2021, 08:25:25 WIBWARTA BUNGO

Percepatan Vaksinasi Covid-19,Puskesmas Rimbo Tengah Sasar Puluhan Santri dan Warga Kelurahan

Keterangan Gambar :


Percepatan Vaksinasi Covid-19,Puskesmas Rimbo Tengah Sasar Puluhan Santri dan Warga Kelurahan.

Wartalintas.id.MuaraBungo. Percepatan Vaksinasi Covid-19, tak henti-hentinya  dilakukan Puskesmas Rimbo Tengah,Kecamatan rimbo Tengah ,Kabupaten Bungo guna mencapai target 70 % Herd Immunity.Sasaran selanjutnya puluhan santri dan santriwan Pondok Pesantren Aziziah serta warga kelurahan pasir putih dari umur 12 tahun  hingga lansia.

Kepala Puskesmas Rimbo Tengah Mufazoh mengatakan"Puskesmas Rimbo Tengah hari ini bekerja sama dengan lurah pasir putih serta dibantu TNI -POLRI , kegiatan vaksinasi covid-19 ini sengaja memilih sasaran dikalangan santri dan santriwan,dikarenakan pesantren termasuk rawan tempat masyarakat berkumpul,alhamdulillah puluhan santri dan santriwan sudah di suntik vaksin covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua,termasuk warga keurahan pasir putih  "ujar mufazoh.

Selain itu, vaksinasi juga menyasar masyarakat umum disekitar kelurahan pasir putih yang belum pernah di vaksin sama sekali.

Sementara itu Kapus Rimbo Tengah Mufazoh juga nenyampaikan"Untuk nencapai Herd Immunity dan target 70% capaian vaksinasi di setiap puskesmas, maka Puskesmas Rimbo Tengah melakukan upaya jemput bola dengan turun langsung ke setiap kelurahan dan  menyasar RT dan RW khususnya di wilayah kerja Puskesmas Rimbo Tengah" ujar mufazoh.

Dari kegiatan jemput bola di setiap kelurahan dan termasuk RT dan RW,juga didapati ibu hamil dan lansia yang sudah berumur kurang lebih 85 tahun yang belum pernah dilakukan vaksinasi.

Kapus Rimbo tengah berharap, semoga warga di setiap kelurahan di wilayah kerja puskesmas rimbo tengah bisa tervaksin semua kecuali warga yang punya penyakit bawaan.(Trd).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook