Potret Anak Kecil Berjilbab Menyandang Karung di Padang, Menatap Polos ke Kamera, Viral di Media Sosial

By Redaksi 19 Feb 2020, 07:25:23 WIBWarta Nasional

Potret Anak Kecil Berjilbab Menyandang Karung di Padang, Menatap Polos ke Kamera, Viral di Media Sosial

Keterangan Gambar : Sumber: facebook Nuzuwir Sutan Reno Ali


 

WARTALINTAS.COM - Postingan seorang warganet di Padang, Sumatera Barat, membuat haru. Unggahan facebook dengan nama akun Nuzuwir Sutan Reno Ali membuat air mata menetes. Dia membagikan foto seorang anak kecil menyandang karung di pundaknya.


Hingga Rabu (19/2/2020) pagi, postingan itu sudah ditanggapi lebih dari 9400 ribu netizen dan sudah dibagikan lebih dari 3500 kali.


Dalam foto yang diunggah dua hari lalu, terlihat seorang anak kecil berjilbab dan memikul karung. Anak perempuan itu tampak tidak mengenakan alas kaki.


Matanya menatap polos ke arah lensa kamera yang mengabadikannya.

Sumber: facebook Nuzuwir Sutan Reno Ali


Informasi dari akun Nuzuwir Sutan Reno Ali, foto itu diambil di depan Masjid Asra Tunggul Hitam, Padang.


Dalam caption foto, dia menuliskan anak itu hampir setiap malam setelah salat Isya berada di depan Masjid Asra Tunggul Hitam.


Pemilik akun menuliskan bertemu saat anak yatim itu hendak pulang ke rumah kontrakan ibunya di Jalan Mawar 4 Pasar Pagi, Rawang Tunggul Hitam, Kota Padang.


Anak itu hujan-hujanan berjalan kaki berkilometer untuk mengumpulkan botol dan plastik bekas.


"Mohon maaf bapak2 dan ibuk2, hampir setiap malam usai sholat isya di depan masjid Asra Tunggul Hitam saya ketemu dengan Suci si anak yatim yg mau pulang ke rumah kontrakan ibunya di jl mawar 4 pasar pagi rawang tunggul hitam kota Padang," tulisnya dalam keterangan foto itu.


"Hujan2an dan berjalan kaki berkilo kilometer hampir setiap hari mengumpulkan botol2 plastik bekas.


Apanya dan siapa yg salah anak usia 5 tahun ini harus menjadi bagian tulang punggung keluarganya Apakah ibunya "bersalah" seolah-olah dgn sengaja "mengekploitasi" anak kecil utk mencari nafkah? Ataukah "pemimpin" negeri ini yg tidak tau menau kondisi rakyat yg "hidup segan mati tak mau"? Sampai kapankah engkau terus begini wahai anak yatim kecil yg "malang"?" imbuhnya, dalam unggahan foto yang sama.


Padahal, seperti yang tertulis di caption foto, dia bilang bahwa Rasulullah telah mewasiatkan bahwa kita adalah orang tua dari anak-anak yatim itu.


"Padahal Rasulullah telah mewasiatkan bahwa kitalah "orang tua" dari anak2 yatim tsb. Ya Allah jauhkan hambamu yg lemah ini dari golongan orang2 pendusta agama aamiin," tulis akun itu.


"Semoga Allah selalu melindungimu wahai Suci yg mewakili anak2 yatim yg terlantar. Dan semoga saja ada Panti Asuhan Anak Yatim di kota Padang yg mau peduli." tulis dia menutup keterangan gambar.

 

Ramai Mendapat Respons
Postingan akun facebook Nuzuwir Sutan Reno Ali itu ramai direspons. Selain mendapat respons di media sosial, anak kecil yang diketahui bermama Suci itu juga mendapat respons dari otoritas setempat.


Pada unggahannya Selasa (18/2/2020) malam, dia bersyukur Suci telah mendapat respons baik dari Pemerintah Kota Padang.


"Alhamdulillah, wasyukurillah Suci kini sudah seperti anak2 lainnya, sore ini pulang belajar mengaji di masjid. Kek..kakek sapa Suci pada saya yg lagi bersepeda sore lewat masjid di pertigaan pasar pagi rawang tunggul hitam Padang. Hai nak Suci, dari mana? Pulang belajar mengaji kek. Suci tidak memulung lagi kek, katanya.Tadi ada teman2 kakek datang ke rumah," tulisnya pada foto yang diunggah Selasa pukul 22.25 WIB itu.


Dalam foto itu terlihat dua orang anak perempuan mengenakan baju putih serta jilbab dan rok hijau. Satu di antaranya merupakan anak yang sempat diunggahnya pada Senin (17/2/2020) pukul 20.54 WIB.

Sumber: faceboom Nuzuwir Sutan Reno Alu
"Oh ya, alhamdulullah. Rupanya Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Padang yg mengunjungi rumah kediaman ibunda Suci, atas perintah Bapak Walikota Padang Buya Mahyeldi. Mereka memberikan bantuan sosial dan akan memfasilitasi Suci pada sebuah Panti Asuhan Anak Yatim di kota Padang. Semoga Suci dan Suci2 lainnya dapat berubah nasibnya melalui perhatian kita bersama dan Pemerintah tentunya. Ya Allah berikanlah kami Pemimpin2 yg adil dan bijaksana aamiin." tulisnya mengakhiri keterangan gambar tersebut.

 

(Wartalintas.com)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook