Prof. Dr. Mulyadhi Kartanegara Beri Penguatan Pemahaman Transintegrasi Ilmu kepada Dosen UIN Sutha Jambi

By Redaksi 24 Des 2021, 09:06:58 WIBWARTA BUNGO

Prof. Dr. Mulyadhi Kartanegara Beri Penguatan Pemahaman Transintegrasi Ilmu kepada Dosen UIN Sutha Jambi

Keterangan Gambar :


Jambi,wartalintas.id- Prof. Dr. Mulyadhi Kartanegara memberikan penguatan pemahaman Transintegraai Ilmu kepada Dosen Universitas Islam Negeri  Sulthan Thaha Saifuddin (UIN Sutha) Jambi.

 Mulyadi Kartanegara mengatakan bahwa tugas UIN Sutha Jambi yang  menggunakan Paradigma Transintegrasi Ilmu sangat berat. Oleh sebab itu, tenaga dosen harus benar-benar siap dan menguasai pemahaman tentang keilmuan Islam.

Hal ini disampaikan Mulyadhi Kartanegara dalam “Workshop RPS Mata Kuliah Transintegrasi Ilmu” yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Penerapan Transintegrasi Ilmu UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Jumat (24/12/2021).

Dalam presentasinya via Zoom, Prof. Dr. Mulyadhi Kartanegara menegaskan bahwa untuk melakukan Transintegrasi Ilmu diperlukan pemahaman dan telah selesai dalam Integrasi Ilmu. Saat ini, katanya, Integrasi Ilmu saja masih banyak persoalan dan masih sangat sulit menjalankannya, maka Paradigma Transintegrasi Ilmu harus menghadapi tantangan yang cukup berat. 

Namun demikian, lanjutnya, Paradigma Transintegrasi tetap harus diperjuangkan oleh sivitas akademika UIN Sutha untuk dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan harapan. 

"Butuh waktu yang cukup panjang untuk mewujudkannya, tidak dapat dicapai dalam periode setahun dan dua tahun,"ujarnya.

Kepala Pusat Kajian Transintegrasi Ilmu, Dr. Fridiyanto, M.Pd.I mengatakan dalam workshop di hari kedua ini, Prof. Dr. Mulyadhi Kartanegara mereview modul dan RPS Mata Kuliah Transintegrasi Ilmu. Koreksi substantif dan teknik penulisan dikomentari oleh Prof. Mulyadhi.

 "Hasil dari workshop ini akan dilakukan revisi modul yang telah digarap oleh para pakar di UIN Sutha Jambi,"katanya.

Wartalintas.id/Iwan Syofriadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook