Prof. Mulyadi Kartanegara akan Review RPS MK Transintegrasi Ilmu di UIN Jambi

By Redaksi 14 Des 2021, 07:37:18 WIBWARTA BUNGO

Prof. Mulyadi Kartanegara akan Review RPS MK Transintegrasi Ilmu di UIN Jambi

Keterangan Gambar :


Jambi,wartalintas.id- Pusat Kajian Transintegrasi Ilmu Universitas Islam Negeri  Sulthan Thaha Saifuddin (UIN SUTHA) Jambi akan hadirkan Prof. Dr. Mulyadi Kartanegara untuk mereview Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah Transintegrasi Ilmu.

Kepala Pusat Kajian Transintegrasi, Dr. Fridiyanto, M.Pd.I mengatakan RPS sangat penting dalam meningkatkan kualitas perkuliahan. Menurutnya, di dalam RPS akan nampak materi apa saja yang dipelajari, metode apa yang digunakan, strategi yang diterapkan dosen, apa aktivitas belajar mahasiswa, tugas apa saja yang diberikan, serta bagaimana melakukan evaluasi pembelajaran.

" Oleh sebab itu, RPS mata kuliah Transintegrasi Ilmu harus direview oleh pakar yang benar-benar menguasai bagaimana paradigma keilmuan," ujarnya.

Fridiyanto mengatakan, Pusat Transintegrasi akan hadirkan Prof. Dr. Mulyadi Kartanegara selama 2 hari, workshop RPS ini akan diselenggarakan di hari kedua setelah workshop modul Transintegrasi dilaksanakan.

Fridiyanto menambahkan, dalam workshop RPS MK Transintegrasi Ilmu yang akan berlangsung 24 Desember 2021 mendatang, juga menghadirkan Wakil Rektor I UIN Sutha, Dr. Rofiqoh Ferawat.

" Saya sangat optimis dengan workshop RPS ini akan dapat meningkatkan pemahaman dan penerapan paradigma ilmu para dosen pengampu MK Transintegrasi Ilmu," tutupnya.

Untuk diketahui Prof. Mulyadi merupakan seorang ahli Filsafat Islam yang sekarang masih aktif mengajar di UIN Syarief Hidayatullah Jakarta dan juga aktif mengelola sebuah lembaga Pesantren Filsafat yang banyak menyelenggarakan kursus filsafat.

Sebagai seorang ahli Filsafat Islam, Prof. Mulyadisudah sangat dikenal dengan karya-karya tulisnya yang menjadi rujukan dalam bidang Filsafat Ilmu, Filsafat Islam, serta diskursus paradigma keilmuan di perguruan tinggi Islam.

Wartalintas.id/Iwan Syofriadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook