Realisasi Vaksinasi Dosis 3 Bagi Nakes di Bungo baru, 50% dari Sasaran 2.028 Orang Nakes.

By Redaksi 11 Nov 2021, 11:53:59 WIBWARTA BUNGO

Realisasi Vaksinasi Dosis 3 Bagi Nakes di Bungo baru, 50%  dari Sasaran 2.028 Orang Nakes.

Keterangan Gambar :


Realisasi Vaksinasi Dosis 3 Bagi Nakes di Bungo baru, 50%  dari Sasaran 2.028 Orang Nakes.

 

Wartalintas.id.Muara Bungo, Program Vaksinasi Covid-19 Dosis ke 3 bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bungo terus di pacu oleh Pemerintah Kabupaten Daerah berdasarkan data  yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mencatat capaian vaksinasi covid-19 dosis ke 3 tersebut telah mencapai diangka 50 %.Dimana dari 2.028 orang tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di Fasilitas Kesehatan (Faskes). 1.053 orang tenaga kesehatan di Bungo sudah melaksanakan suntik vaksin dosis ke 3.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Syafaruddin Matondang mengatakan " Untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penangganan covid-19, harus mendapatkan perlindungan ekstra untuk optimalisasi kerja disetiap fasilitas kesehatan " ujar syafaruddin.


sementara itu lanjut kadis kesehatan bungo syafarudin menyampaikan," dari keseluruhan 2.028 tenaga kesehatan yang terdata sebagai sasaran, hanya baru 1.053 orang tenaga kesehatan yang menerima suntik vaksin dosis ke 3.selebihnya belum bisa dikarenakan berbagai kendala seperti baru sembuh dari terpapar covid 19 dan penyakit kormobit.


Selain itu, pemberian vaksinasi dosis ke 3 untuk tenaga kesehatan ini menggunakan vaksin jenis Boster Moderna, yang mana untuk Kabupaten Bungo sendiri mendapatkan sebanyak  (1.736 ) dosis vaksin  jenis Boster Moderna.


Vaksin boster moderna yang dipakai bagi tenaga kesehatan sebagai penambah imunitas terhadap virus covid-19. sedangkan untuk proses penyuntikan vaksin dosis ke 3 tetap sama seperti sebelumnya  dengan melakukan screening  sebum dilakukan penyuntikan vaksin dan dilakukan observasi selama 30 menit sebelum meningalkan lokasi.(Trd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook