SMK N 1 Pelepat Siap Hadapi UNBK 2018

By redaksi warta lintas 28 Jan 2018, 11:24:17 WIBWarta Pendidikan dan Budaya

SMK N 1 Pelepat Siap Hadapi UNBK 2018

Keterangan Gambar : Kepsek SMK N 1 Pelepat Firman Ginting, S.Pd


BUNGO, jp- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test ( CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Mengenai hal demikian SMK N 1 Pelepat yang dikepalai oleh Drs. Firman Ginting menyebutkan. 

Bahawa untuk Tahun 2018 ini sekolah yang ia pimpin siap menyelenggarakan UNBK di sekolah sendiri. “Mengingat tahun yang lalu (2017-red) Kita masih numpang disekolah lain untuk UNBK, namun untuk tahun ini kita usahakan dengan fasilitas yang ada dan berkat kerjasama dengan para guru agar tahun ini kita siap menyelenggarakan UNBK,” tutur Firman Ginting saat dijumpai di ruang kerjanaya beberapa hari yang lalu.

Firman Ginting menjelaskan, peserta UNBK SMKN 1 Pelepat tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Untuk itu, pihak sekolah berusaha semampunya agar untuk tahun ini SMKN Pelepat sudah bisa sendiri menyelenggrakan UNBK. “Tahun ini peserta UNBK sebanyak 119 siswa. Sementara tahun yang lalu hanya 70 siswa. Meski sekolah masih kekuarangan komputer, namun berkat kerjasama para guru semua teratasi tanpa membebankan wali siswa,” terangnya.

Kedepannya Firman sangat mengharapkan kepada pemerintah Profinsi jambi, dapat merealisasikan usulan yang telah diusulkan setiap tahunnya, Yakni mengenai fasilitas yang mendukung untuk menyelenggarakan UNBK. (Din)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook